Jawa Barat Raih 4 Penghargaan dari LKS Daring dan SEACC

Laporan Vanni Hadiani dan Fauzan Abdul Syukur Kesuma dari Lombok Nusa Tenggara Barat

MATARAM, DISDIK JABAR. - Kontingen Jawa Barat meraih 4 penghargaan dari dua bidang lomba yaitu Bidang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) secara daring dan South East Asia Creative Camp (SEACC). Dua bidang tersebut diselenggarakan sebelum LKS SMK 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat. 

LKS SMK 2018 diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat sejak 7 Mei 2018. Kegiatan ini akan ditutup pada Jumat, 11 Mei 2018. Penutupan berlangsung sejak pukul 19.00 di Lombok City Center. 

Dalam penutupan, Direktur Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan Kebudayaan M. Bakrun mengumumkan nama-nama pemenang. Untuk bidang lomba SEACC, kontingen Jawa Barat juga meraih dua penghargaan. Untuk cabang lomba Urban Agriculture Onine Workshop, SMK Mitra Industri MM2100 mendapat juara 3. Penghargaan lainnya diraih oleh SMK Al-Wafa sebagai juara 1 untuk cabang lomba Online Tourism Promotion Model.

Untuk bidang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) secara daring SMK Amaliah 1 Ciawi meraih juara 3 untuk bidang lomba 2 Digital Animation dan SMKN 1 Cirebon meraih juara 3 untuk bidang Cadd Building. 

Bidang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) secara daring ini terdiri dari 3 cabang bidang lomba. Selain 2 Digital Animation dan Cadd Building, ada juga cabang lomba Visual Merchandising and Windowsdressing.

Dalam LKS-SMK 2018, kompetensi yang dilombakan meliputi 51 jenis bidang lomba tingkat nasional dan 5 jenis lomba skala ASEAN dengan nama Southeast Asia Creative Camp (SEACC).***