Honorarium Tenaga Kependidikan Honorer Dibayarkan Bulan Ini

BANDUNG, DISDIK JABAR - Honorarium Guru dan Tenaga Kependidikan honorer akan dibayarkan pada bulan ini (April 2018). Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Adam, saat ditemui di ruangannya, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Rajiman Nomor 6, Kota Bandung, belum lama ini.

Jumlah Guru dan tenaga kependidikan honorer seluruh Jawa Barat mencapai kurang lebih 23 ribu orang. Guru dan tenaga kependidikan honorer yang dikontrak pada 2018 merupakan lanjutan kontrak tahun sebelumnya. Menurut Firman Adam, Honorarium guru dan tenaga kependidikan honorer selama tiga bulan sedang proses pencairan, dalam waktu dekat akan segera didistribusikan kepada sekolah.            

“Honorarium guru dan tenaga kependidikan honorer dari
Januari hingga Maret 2018 akan dibayarkan pada bulan April (2018) ini,” ujar Firman Adam.
Dinas Pendidikan Jawa Barat sedang menyiapkan proses pencairan setelah terbit Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Kemudian dari kas umum daerah, uang akan ditransferkan ke rekening masing-masing sekolah. Terakhir, sekolah akan mentrasfernya kepada guru honorer.

Untuk selanjutnya, honorarium guru dan tenaga kependidikan honorer akan dibayarkan perbulan. Diharapkan seluruh guru dan tenaga kependidikan honorer dapat bersabar, Firman mengatakan pencairan akan dilakukan secepatnya.***