Bermodalkan Tekad Kuat dan Berlatih Keras, Asep Juara Tenis Meja

PURWAKARTA – SMK BISA CUP menjadi ajang pembuktian diri bagi siswa/i yang memiliki minat di bidang olahraga. Salah satu yang berhasil membuktikannya adalah Asep Ma’mun. Siswa SMK Negeri Maniis Purwakarta ini, berhasil menyabet Juara I di bidang olah raga Tenis Meja pada kompetisi “SMK BISA CUP III” 2018 Se-Kabupaten Purwakarta.

Remaja yang akrab disapa Asep tersebut, merupakan siswa kelas XI TKRO SMK Negeri Maniis Purwakarta dan memiliki ketertarikan pada olah raga Tenis Meja sejak kecil.

“Dari kecil saya suka bermain Tenis Meja dan sewaktu saya duduk di bangku Sekolah Dasar, saya  pernah mengikuti kejuaraan Tenis Meja tingkat Kecamatan di Purwakarta. Pada lomba itu saya  mendapatkan juara 2 tingkat Kecamatan,” ujar Asep.

Menurutnya, bermain Tenis Meja itu mengasikan karena caranya yang simple, unik, dan tidak semua orang bisa bemain Tenis Meja. Diakuinya, ia tidak memiliki pelatih khusus, namun ketika masih kecil, ia dibimbing oleh Pak Amin, guru Asep ketika ia bersekolah di SD Negri 1 Citamiang.

Setiap kali Asep akan mengikuti kejuaraan Tenis Meja, orang tua Asep selalu memberi dukungan penuh kepada anak sulungnya itu. Asep megaku tidak ada persiapan khusus ketika hendak mengikuti kejuaraan Tenis Meja, ia hanya menjaga staminanya dan berlatih dengan giat.

“Orang tua saya mendukung jika saya akan mengikuti pertandingan. Sebenarnya tidak ada persiapan yang khusus. Cukup dengan menjaga stamina dan berlatih dengan giat,” jelasnya.

Menurut Asep, niat, tekad yang bulat, giat berlatih, dan semangat  adalah kunci utama jika ingin bisa bermain tenis meja.
“Menurut saya, kalau punya niat dan tekad kuat ingin bisa Tenis Meja, semua orang pasti bisa. Jangan lupa berlatih dengan giat dan jangan mudah menyerah,” pungkas Asep.