Ini Dia Tiga Pasar Buku Bekas Berkualitas di Bandung

BANDUNG - Baraya Disdik Jabar, ada banyak titik pasar buku bekas berkualitas di Bandung. Kebanyakan pengunjung mencari buku bekas di pasar buku karena tidak menemukan buku-buku tersebut di toko buku baru. Apalagi jika buku yang dicari merupakan buku lama dan langka, dan sudah tidak dicetak lagi. Nah, buku-buku tersebut dapat ditemukan di pasar buku bekas ini. 

Dari segi harga, pasar buku bekas terbilang lebih murah dibandingkan toko buku biasa. Di sini pun kita bisa menawar buku yang akan kita beli. Jangan lupa untuk cek buku tersebut sebelum membeli, karena ini buku bekas, kita harus lebih teliti membeli buku yang berkualitas. Ini dia beberapa pasar buku di Bandung yang bisa kita kunjungi untuk membeli buku bekas berkualitas.

1.     
Pasar Buku Palasari
Pasar buku Palasari merupakan salah satu pasar buku bekas besar di Bandung. Di sini terdapat puluhan kios buku yang tentu pilihannya pun beragam. Ada berbagai jenus buku di sini, dimulai dari komik, majalah, buku pelajaran, buku rujukan kuliah, dan masih banyak lagi. Tidak hanya buku bekas, di sini kita akan menemukan buku-buku baru juga. Pedagang di sini pun akan mencarikan buku ke kios lain jika buku yang kita minta tidak ada di kiosnya. Pasar buku Palasari terletak di Jalan Lodaya, No. 6, Kota Bandung, Jawa Barat.

2.      Pasar Buku Dewi Sartika
Sesuai namanya, pasar buku ini terletak di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Jawa Barat.  Di sini kita dapat menemukan berbagai buku bekas yang dijajakan oleh pedagang di gerobak atau secara lesehan di pinggir jalan. Koleksi buku di sini pun tidak kalah lengkap dengan Pasar Palasari. Di sini kita dapat mencari buku sendiri sesuai keinginan. Pastinya harganya terjangkau.

3.     
Pasar Buku Cikapundung

Pasar buku lain yang tidak kalah terkenal di Bandung adalah Pasar  Buku Cikapundung. Pasar buku ini terletak di Jalan Cikapundung Timur, dekat Museum Asia Afrika Bandung. Walaupun pedangang yang ada tidak sebanyak pasar buku lainnya, pasar buku ini disebut sebagai pasar buku tertua di Bandung karena sudah beroperasi sejak 1960-an. Di sini kita dapat menemukan buku-buku antik yang langka.