RKB dan Rehabilitasi Kelas SMAN 26 Bandung Berjalan Lancar
RKB dan Rehabilitasi Kelas SMAN 26 Bandung Berjalan Lancar
Oleh Siti Maryam Delina F
09 April 2018, 00:00 WIB    305 views       Kegiatan

BANDUNG, DISDIK JABAR - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar), Ahmad Hadadi, meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Rehabilitasi ruang kelas SMA Negeri 26 Kota Bandung, Jalan Sukaluyu No. 26, Cipadung, Kota Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 6 April 2018. 

Peresmian RKB dan rehabilitasi ruang kelas sekaligus istigosah untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) ini, dihadiri siswa, orang tua siswa, kepala sekolah terdahulu, komite sekolah, hingga RT dan RW sekitar.              

Kadisdik Jabar, Ahmad Hadadi, mengatakan, pembangunan RKB dan rehabilitas kelas SMA Negeri 26 Bandung ini terbilang baik dan representatif di atas standar. Hal ini terlihat dari kualitas bangunan dan kerapihan bangunan yang ada.               

“Saya merasa puas melihat pembangunan RKB dan rehabilitasi, dan juga pembangunan toilet, cukup representatif,” kata Kadisdik Jabar, Ahmad Hadadi. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 26 Bandung, Solihin mengatakan dari tahun anggaran sebelumnya, SMA Negeri 26 Bandung mendapatkan dua ruang kelas baru dengan empat kelas rehabilitasi. Harapannya, pembangunan RKB diteruskan agar sesuai target yang diinginkan. 

“Kita sudah mempunyai landasan yang atas, mohon untuk bisa diteruskan di tahun yang sekarang ini, supaya bisa terealisasi 27 rombel seperti yang direncanakan,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 26 Bandung, Solihin.

Selain RKB dan rehabilitasi ruang kelas, ada pula perbaikan toilet bagi siswa. Solihin mengatakan, kita toilet untuk siswa jauh dari kata kotor. Toilet sengaja diperbaiki untuk memberikan kenyamanan kepada siswa, apalagi dari dulu toilet sekolah terkenal kotor. Fasilitas ini diberikan kepada siswa agar siswa bersama-sama ikut menjaga kebersihan. 

“Kita berikan fasilitas yang baik, supaya kalian terbentuk karakter bahwa kita tidak mungkin mengotori tempat yang bersih. Jadi, dengan adanya fasilitas yang bersih ini, terbentuk pula karakter-karakter yang baik. Siswa akan bersama-sama menjaga fasilitas ini,” jelas Solihin. 

Solihin mengatakan, kenyamanan ini merupakan persembahan terakhir untuk siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 26 Bandung yang sebentar lagi menghadapi ujian. Ia berharap siswa bisa menikmati kenyamanan walaupun sebentar lagi lulus dan meninggalkan sekolah. 

“Ini persembahan terakhir untuk siswa kelas 12. Setidaknya kalian bisa menikmati toilet baru ini, walaupun hanya sementara,” ujar Solihin.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar