794 Siswa SMKN 1 Majalengka Lulus Ujian Nasional 2019
Kepala SMKN 1 Majalengka, Nono Mardono mengucapkan selamat kepada Fijar Rama Waluyo yang mendapat nilai Ujian Nasional (UN) 2019 tertinggi, Senin (13/5/2019).
794 Siswa SMKN 1 Majalengka Lulus Ujian Nasional 2019
Oleh Nizar Al Fadillah
15 Mei 2019, 08:54 WIB    747 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Sebanyak 794 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Majalengka lulus Ujian Nasional (UN) 2019. Koordinator Pembina Kesiswaan SMKN 1, Rahmat Saleh mengatakan, nilai tertinggi UN tahun ini diraih Fijar Rama Woluyo (jurusan rekayasa perangkat lunak) dengan total nilai 321. Sedangkan dua siswanya, Agus Budiman (jurusan teknik komputer jaringan) dan Arie Yusron (jurusan teknik instalasi tenaga listrik) meraih nilai sempurna pada mata pelajaran bahasa Indonesia.

"Alhamdulillah semua siswa lulus," ucap Rahmat saat dihubungi, Selasa (14/5/2019).

Sebagai tenaga pendidik, Rahmat mendoakan seluruh siswanya menjadi lulusan yang bermanfaat serta mampu menggapai cita-cita, baik bagi siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi atau terjun ke dunia industri atau berniat menjadi wirausahawan. "UN hanya titik awal guna meraih kesuksesan di masa depan," tuturnya.

Sementara itu, siswa peraih nilai tertinggi, Fijar Rama Woluyo menyatakan sangat senang dengan hasil yang ia dapatkan. "Alhamdulillah dapat membanggakan orang tua dengan mendapatkan hasil maksimal. Meskipun tidak terlalu besar, tapi saya senang sekali bisa mencapai target yang sebelumnya telah ditentukan," ujarnya.

Ke depan, Fijar berencana melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Akutansi Nasional (STAN). "Awalnya berencana ke Akademi Polisi, tapi karena enggak lolos, jadi mau coba melanjutkan ke STAN," katanya.

Sekolah Teknik

Rahmat menjelaskan, sekolah yang berdiri sejak 1980 ini merupakan sekolah kejuruan yang fokus pada keahlian teknik. Dari 7 kompetensi keahlian, 6 di antaranya merupakan jurusan teknik. Yakni, teknik gambar bangunan, teknik instalasi tenaga listrik, teknik sepeda motor, teknik kendaraan ringan, teknik permesinan, dan teknik komputer jaringan. Sedangkan satu jurusan lainnya adalah rekayasa perangkat lunak.

Salah satu prestasi yang diraih SMKN 1, lanjutnya, yakni juara 1 di bidang bubut pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019. "Siswa kita akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta tahun ini," pungkasnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar