Osama Raih Juara 3 Azan Tingkat Kota Bandung 2019
Siswa Madrasah Aliyah (MA) Kifayatul Achyar, Teuku Muhammad Osama berhasil mendapatkan Juara 3 Azan Tingkat Kota Bandung 2019.
Osama Raih Juara 3 Azan Tingkat Kota Bandung 2019
Oleh Riska Y. Imilda
15 Mei 2019, 09:32 WIB    75 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Menjadi muazin selain harus jelas mengumandangkan lafaz untuk mengajak beribadah, juga dituntut melantunkan azan dengan merdu. Oleh karena itu, tak sedikit lembaga yang mengadakan kompetisi azan agar bisa melihat bibit pengumandang azan terbaik.

Salah satu siswa Madrasah Aliyah  (MA) Kifayatul Achyar, Teuku Muhammad Osama berhasil mendapatkan Juara 3 Azan Tingkat Kota Bandung 2019 yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 26 Bandung, pada Pentas Pendidikan Agama Islam 2019.

Sebelumnya, laki-laki berdarah Aceh ini juga sering mengikuti perlombaan azan di pondok pesantren. “Pengalaman itulah yang menjadi patokan saya, menang atau kalah dalam perlombaan tidak menjadi masalah. Tapi, saya akan terus memberikan yang terbaik. Terlebih ini perlombaan azan yang sering saya ikuti,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (14/5/2019).

Percaya diri merupakan kunci yang dipegang teguh oleh Osama selama mengikuti perlombaan, terutama saat mengumandangkan azan. "Selain fokus, bacaan pun harus benar dan jelas. Apalagi, perlombaaan ini digelar se-Kota Bandung dan diikuti berbagai perwakilan sekolah di Bandung," katanya.

Tak hanya piawai mengumandangkan azan, Osama juga hafal juz 30 Alquran. Bahkan sebelum lomba azan, ia sempat didelegasikan mengikuti perlombaan tahfiz. Tapi karena ada kesalahan teknis, lomba tersebut tidak jadi dilakukan.

“Saat itu awalnya perlombaan untuk tahfiz, tetapi diganti menjadi azan karena ada kesalahan teknis. Berdasarkan pengalaman itu, saya harus siap mengikuti perlombaan azan tanpa latihan," ungkapnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar