978 Siswa SMAN 10 Bandung Ikuti PAT Berbasis Komputer
Siswa SMAN 10 Bandung tengah mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) di SMAN 10 Bandung, Jln. Cikutra No. 77, Kota Bandung, Rabu (15/5/2019).
978 Siswa SMAN 10 Bandung Ikuti PAT Berbasis Komputer
Oleh Nizar Al Fadillah
15 Mei 2019, 13:42 WIB    1626 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Sebanyak 978 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Bandung mengikuti penilaian akhir tahun (PAT). PAT yang dilaksanakan mulai 13 - 20 Mei 2019 ini, diikuti siswa kelas X dan IX.

Wakil Kepala SMAN 10 Bandung, Rustija menyatakan, pelaksanaan PAT di sekolahnya 100% computer based test (CBT) atau berbasis komputer. "Ini adalah tahun ketiga kita melaksanakan PAT berbasis komputer," ujarnya saat ditemui di SMAN 10 Bandung, Jln. Cikutra No. 77, Kota Bandung, Rabu (15/5/2019).

Rustija mengatakan, pelaksanaan PAT yang telah berlangsung selama tiga hari ini berjalan lancar. "Semuanya lancar terkendali. Meski ada sesekali kendala, saya kira wajar dan tidak mengganggu proses ujian," ujarnya.

Media yang digunakan peserta ujian, lanjutnya, laptop atau telepon pintar yang telah terkoneksi dengan sistem di sekolah. "Kalau ada laptop, dianjurkan pakai laptop. Tapi kalau tidak ada, bisa juga menggunakan handphone (HP)," katanya.

Sebagai tenaga pendidik, Rustija mendukung penggunaan teknologi dalam seluruh pembelajaran dan aktivitas administrasi di sekolah. Selain mengenalkan dan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang, penggunaan teknologi juga dinilai praktis dan efisien.

"Dalam proses pelaksanaan lebih mudah, efektif, dan efisien. Baik dari segi waktu maupun biaya," ungkapnya.

Rustija menambahkan, penggunaan PAT berbasis komputer sangat memudahkan anak dalam proses ujian. Karena, sesuai dengan gaya hidup siswa zaman sekarang yang tak lepas dari teknologi. "Mereka jadi lebih enjoy karena sesuai dengan kebiasaan anak muda saat ini. Jadi, sama sekali enggak ada kendala dalam proses pembelajaran," jelasnya.

Guna mengoptimalkan pemanfaatan teknologi, sekolah yang berdiri sejak 1967 ini pun menerapkan pemanfaatan ujian berbasis komputer saat melakukan ujian setiap minggunya. 

"Misalnya, jika salah seorang guru mata pelajaran ingin mengadakan ujian harian berbasis komputer, bisa langsung dilaksanakan. Tinggal konfirmasi saja ke bagian information technology (IT) di sekolah," pungkasnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar