Matangkan Persiapan PPDB, Disdik Jabar Adakan "Workshop" bagi Operator
Disdik Jabar mengadakan "Workshop Operator PPDB Tahun 2019 Angkatan 2" guna mematangkan persiapan PPDB 2019 di Aston Pasteur Hotel, Jln. Dr. Djundjunan No. 162, Kota Bandung, Rabu (22/5/2019).
Matangkan Persiapan PPDB, Disdik Jabar Adakan "Workshop" bagi Operator
Oleh Nizar Al Fadillah
22 Mei 2019, 11:31 WIB    1172 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Guna mematangkan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) mengadakan "Workshop Operator PPDB Tahun 2019 Angkatan 2" di Aston Pasteur Hotel, Jln. Dr. Djundjunan No. 162, Kota Bandung, Rabu (22/5/2019). Workshop ini diikuti 146 operator dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 5, 6, 7, dan 8. 

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Disdik Jabar, Yesa Sarwedi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan proses PPDB 2019 dengan matang dari segala komponen, salah satunya operator di satuan pendidikan. "PPDB akan banyak menyita waktu dan butuh persiapan lebih untuk menjalani program tersebut," ujarnya.

Yesa menjelaskan, sosialisasi kepada masyarakat mengenai peraturan PPDB merupakan titik fokus dalam persiapan tahun ini. Oleh karena itu, Yesa menekankan pentingnya penguasaan informasi oleh operator sekolah sebagai komponen yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. "Mereka harus siap memberikan informasi dan bekerja sama dengan tim help desk di sekolah," tambahnya.

Di tempat yang sama, Tim Teknis PPDB 2019, Dian Peniasiani menegaskan kepada seluruh operator agar berkomitmen menjalankan tugas dan fungsinya dalam pelaksanaan PPDB dengan baik dan optimal. "Semua harus memahami khususnya di bidang teknis, seperti pemberian jarak saat pendaftaran jalur zonasi. Kita semua harus berkomitmen dan menaati peraturan yang telah disepakati bersama," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara, Fajar Mulyawan menyatakan bahwa workshop ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada 20 - 22 Mei 2019. "Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan mekanisme teknis PPDB 2019 di sekolah. "Sehingga jika ada permasalahan teknis PPDB, bisa langsung diselesaikan oleh operator sekolah," ujarnya.


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar