SMAN 1 Cisarua KBB Gelar "Smart Tren Ramadan"
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cisarua, Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan "Smart Tren" selama sepekan mulai 23 - 29 Mei 2019.
SMAN 1 Cisarua KBB Gelar "Smart Tren Ramadan"
Oleh Riska Y. Imilda
24 Mei 2019, 08:24 WIB    1382 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cisarua, Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan "Smart Tren Ramadan" selama sepekan mulai 23 - 29 Mei 2019.

Kepala SMAN 1 Cisarua, Tuti Kurniawati mengatakan, dalam program Smart Tren ini, pihak sekolah menjalin kerja sama dengan tim "Ngaji di Sakola" (Ngaso) dan "Spritual Mind Motivation" guna membangun karakter siswa. Pembangunan karakter yang diutamakan, yakni berkenaan dengan 10 nilai integritas. Yaitu, ikhlas, jujur, adil, bijak, tanggung jawab, rendah hati, disiplin, berani ulet, sabar, dan loyalitas. Kegiatan ini diawali salat Duha setiap harinya.

“Usai salat Duha, siswa membaca Alquran dan mengamalkannya. Setelah itu, siswa belajar ilmu fikih yang berkaitan dengan amalan di bulan Ramadan dan menanamkan akidah yang benar sesuai tuntunan syari,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (23/5/2019).

Selain itu, lanjutnya, sekolah juga mencoba menanamkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bisa membangun rasa percaya diri sehingga mampu menggali potensi fisik dan hati para siswa.

“Di bulan Ramadan ini, siswa juga diajarkan membuat rencana dan aksi untuk berkomitmen dalam kehidupan sesuai ajaran agama. Nantinya, di beberapa hari kegiatan Smart Tren ini akan ada refleksi diri dan kontemplasi atau renungan bagi para siswa,” tambahnya.

Tuti mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 07.30 - 14.30 WIB. Hal ini dilakukan karena jarak ke sekolah jauh sehingga tidak memungkinkan siswa menginap di sekolah. Tuti berharap semua program yang dijalankan dapat diimplementasikan dengan baik oleh siswa.

“Kegiatan Smart Tren ini nanti akan ditutup dengan acara buka bersama, salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah di sekolah serta santunan untuk yatim piatu di sekitar sekolah,” tutupnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar