Beberapa Sekolah Swasta Buka Pendaftaran PPDB 2019
Calon peserta didik baru tengah mendaftar ke SMK Kartika XIX-1 Bandung di Jln. Aceh No. 108, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019).
Beberapa Sekolah Swasta Buka Pendaftaran PPDB 2019
Oleh Nizar Al Fadillah
12 Juni 2019, 09:10 WIB    747 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Beberapa sekolah swasta tingkat sekolah menengah atas (SMA),sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB)/sederajat di Jawa Barat (Jabar) telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Salah satunya, SMK Kartika XIX-1 Bandung. Pada hari kedua pendaftaran, terpantau banyak calon peserta didik dan orang tua siswa yang mendaftar atau sekadar bertanya seputar PPDB di sekolah tersebut.

"Ini di luar ekspektasi. Karena, ternyata di tanggal sekarang sudah banyak calon peserta didik bersama orang tuanya datang, baik yang langsung mendaftar ataupun hanya menggali informasi mengenai pendaftaran di sekolah. Kita berupaya melayani masyarakat dengan optimal," ucap Kepala SMK Kartika XIX-1 Bandung, Abdurahman saat ditemui di SMK Kartika XIX-1, Jln. Aceh No. 108, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019).

Pendaftaran di SMK Kartika XIX-1, lanjut Abdurahman, dibuka sejak 10 Juni  hingga 10 Juli 2019 dengan menampung 180 siswa yang terbagi 5 rombongan belajar, terdiri dari lima kompetensi keahlian. Yaitu teknik permesinan, teknik instalasi tenaga listrik, teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor serta teknik komputer dan jaringan.

Salah satu alur pendaftaran di sekolahnya, tambahnya, yakni diadakan wawancara bagi siswa guna menyeleraskan pengetahuan siswa dengan kompetensi keahlian yang dipilih.

"Biasanya ada siswa yang memilih jurusan karena ikut teman atau belum mengetahui betul tentang jurusan yang dipilih. Kita lakukan pembinaan dan pendampingan di sini agar mereka tidak salah memilih jurusan serta mengetahui prospek ke depannya ketika memilih jurusan tersebut," jelasnya.

Abdurahman menegaskan, kualitas SMK swasta hari ini tak kalah dari SMK negeri karena setiap tahun sekolah swasta senantiasa meningkatkan kualitasnya, baik dari segi sarana maupun sumber daya manusia.

"Di ajang perlombaan keahlian, saat ini sudah banyak sekolah swasta yang menorehkan prestasi dan mampu bersaing dengan sekolah negeri. Jadi, mindset bahwa sekolah swasta itu nomor dua sudah tidak berlaku lagi," pungkasnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar