SMK PPN Lembang Laksanakan Sosialisasi PPDB
SMK Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Lembang menggelar "Sosialisasi PPDB 2019" di SMK PPN Lembang, Jln. Tangkuban Parahu KM 3 Lembang, Kab. Bandung Barat, Rabu (12/6/2019).
SMK PPN Lembang Laksanakan Sosialisasi PPDB
Oleh Riska Y. Imilda
12 Juni 2019, 15:13 WIB    200 views       Headline

LEMBANG, DISDIK JABAR - Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 sudah diselenggarakan hampir di seluruh sekolah di Jawa Barat (Jabar). Salah satunya, SMK Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Lembang di Jln. Tangkuban Parahu KM 3 Lembang, Kab. Bandung Barat. Proses sosialisasi dilakukan dengan mengundang warga sekitar dan siswa yang berminat menempuh pendidikan di sekolah pertanian.

Wakil Kepala Sekolah Hubungan Industri dan Hubungan Masyarakat SMK PPN Lembang, Erni Rahmayani mengatakan, sosialisasi ini sekaligus menjadi ajang promosi bagi sekolah dengan menyampaikan program-program unggulan sekolah. Selain itu, sosialisasi ini juga untuk meyakinkan bahwa lulusan sekolah pertanian bisa membuka usaha sendiri, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bahkan bekerja di berbagai perusahaan.

“Tetapi, tetap kami akan lebih menekankan lulusan sekolah kami untuk berwirausaha. Kami juga menjelaskan bahwa sekolah ini tidak hanya memperkenalkan cangkul seperti yang diperkirakan orang tua calon peserta didik baru, tapi juga memperkenalkan konsep green house,” ujar Erni saat diwawancarai, Rabu (12/6/2019).

Di SMK PPN Lembang, lanjutnya, terdapat tiga program studi. Yakni, agrobisnis tanaman pangan dan hortikultura (ATPH), agrobisnis pengolahan hasil pertanian (APHP), dan lanskap pertamanan yang baru saja mendapatkan surat keputusannya. Untuk penerimaan siswa baru, 5 rombongan belajar (rombel) untuk ATPH, 2 rombel APHP, dan 1 rombel lanskap pertamanan.

“Lanskap pertamanan baru dibuka dengan satu rombel. Kami melihat animo masyarakat terlebih dahulu. Sejauh ini, sekolah mematok dengan jumlah rombel tersebut. Tetapi, bila banyak peminat maka akan ditambah. Satu kelas maksimal 36 siswa,” jelasnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar