Sekolah Lakukan Uji Coba Aplikasi PPDB
Tim Teknis PPDB 2019 Jawa Barat, Edy Purwanto saat Rapat Teknis Persiapan PPDB di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (10/6/2019).
Sekolah Lakukan Uji Coba Aplikasi PPDB
Oleh Nizar Al Fadillah
13 Juni 2019, 09:17 WIB    1015 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Dalam rangka persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, seluruh satuan pendidikan sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB) di Jawa Barat akan melakukan uji coba aplikasi PPDB hari ini (Kamis, 13/2/2019, red) secara serempak pada pukul 10.00 WIB. Hal tersebut diungkapkan Tim Teknis PPDB 2019 Jawa Barat, Edy Purwanto.

"Uji coba ini dilakukan untuk mengukur kesiapan server, mulai dari sistem, perangkat hingga aplikasi yang digunakan," ucapnya, saat meninjau persiapan PPDB di SMAN 2 Bandung, Jln. Cihampelas No. 173, Kota Bandung, Rabu (12/6/2019). 

Dalam pelaksanaannya, lanjut Edy, uji coba tersebut menugaskan lima petugas operator dan lima petugas verifikator yang masing-masing menginput 20 data calon pendaftar serta dilanjutkan dengan mencetak bukti pendaftaran dan diverifikasi sesuai alur pendaftaran PPDB 2019. "Itu untuk SMA dan SMK, sedangkan untuk jenjang SLB menyesuaikan dengan jumlah operator serta verifikator yang sesuai kebutuhan di sekolah," ujarnya. 

Edy menjelaskan, hasil uji coba tersebut menjadi tolok ukur kesiapan sistem yang digunakan. Sehingga, jika ada kendala dalam uji coba, pihaknya dapat menemukan solusi sekaligus memperbarui hal-hal yang akan diterapkan dalam pelaksanaan nanti. 

"Karena semuanya akan berjalan serentak di Jabar, kita coba menilai kinerja server kita sekaligus mengevaluasi kesiapan perangkat di sekolah. Seperti, apakah ada gangguan listrik, koneksi atau hal lainnya saat pendaftaran berlangsung," katanya.

Pendaftaran PPDB 2018 di Jawa Barat dibuka pada 17 - 22 Juni 2019. Sedangkan hasilnya akan diumumkan pada 29 Juni 2019.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar