Literasi Digital, untuk Penguatan Kurikulum 2013
Literasi Digital, untuk Penguatan Kurikulum 2013
Oleh Tio Yogaswara
30 Maret 2018, 00:00 WIB    92 views       Sosialisasi

BANDUNG BARAT, DISDIK JABAR.- Balai Teknologi informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) terus berusaha memberikan penguatan implementasi Kurikulum 2013. Khususnya pengelolaan sistem informasi manajemen sekolah berbasis digital. Selain itu, menumbuhkembangkan budaya literasi digital bagi kepala sekolah dan guru di sekolah dalam mengelola informasi digital untuk menangkal (hoaks).    

Demi tercapainya realisasi dari upaya tersebut Balai Tikomdik menyelengarakan kegiatan Workshop Literasi Teknologi  Pendidikan, yang dilaksanakan di Hotel Panorama Lembang, Jln. Tangkuban Perahu No. 29 Lembang. Acara tersebut diselenggarakan pada 28 hingga 30 Maret 2018. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi.    

Peserta dari kegiatan tersebut meliputi 121 Kepala dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA, SMK dan SLB dari 27 Kabupaten/Kota dan 81 Guru Kompeten TIK dari 27 Kabupaten/Kota. Adapun metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini antara lain meliputi curah pendapat (brainstorming), diskusi, kerja kelompok, dan pleno, serta metode lain yang relevan.    

Kepala Balai Tikomdik, Asep Suhangang, berharap melaui kegiatan ini dapat tersusun naskah baru akademik pengembangan system informasi di sekolah untuk mendukung impelementasi Kurikulum 2013.***             


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar