Pelaksanaan UJian Nasional Berbasis Komputer Tingkat SMP/MTs di Jawa Barat Meningkat
Pelaksanaan UJian Nasional Berbasis Komputer Tingkat SMP/MTs di Jawa Barat Meningkat
Oleh Vanni Hadiani
25 Mei 2018, 00:00 WIB    96 views       Pelantikan

BANDUNG, DISDIK JABAR - Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat sekaligus Ketua Ujian Nasional Tingkat Jawa Barat, Firman Adam, memaparkan bahwa tahun ini pelaksanaan dan peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tingkat SMP/MTs semakin meningkat.

“Adanya peningkatan penyelengaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer dari tahun kemarin, saya mengapresiasi dan mengharapkan 100 persen untuk kedepannya,” ujar Firman Adam.

Tahun ini, sekolah yang melaksanakan UNBK tingkat SMP/MTs sebanyak 3.688 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 455.171 orang. Sedangkan, untuk pelaksanaan UNKP sebanyak 4.776 dan jumlah siswa sebanyak 367.775. Sehingga persentasi pelaksanaan UNBK tahun ini sebesar 43 persen.

Dibandingkan tahun lalu, pelaksanaan UNBK pada tingkat SMP/MTs mencapai 25 persen dengan total sekolah yang mengikuti sebanyak 1.416 sekolah dan 188.933 siswa. 

Selain meningkatnya persentasi pelaksanaan UNBK, Firman Adam, juga menyebutkan bahwa di tahun ini anggaran yang dikeluarkan lebih efisien. Selain itu, pelaksanaan UN tingkat SMP/Mts sederajat lebih kondusif dan ia mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat.

Paparan tersebut ia sampaikan pada saat acara serah terima hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs/SMPLB/Paket B dan Paket C Tahun Pelajaran 2017/2018 kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Kantor Kementerian Agama Kab./Kota di Aula Dewi Sartika lt. 4, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jl. Radjiman No. 6, Bandung, Kamis, 24 Mei 2018.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar