Kadisdik Jabar: SMK Diharapkan Hasilkan Lulusan Siap Kerja
Kadisdik Jabar: SMK Diharapkan Hasilkan Lulusan Siap Kerja
Diposting oleh Mochamad Firmansyah
30 Maret 2018, 00:00 WIB    25 views       Pelantikan

CIMAHI, DISDIK JABAR –  SMK diharapkan menjadi lembaga pendidikan yang bisa menghasilkan generasi-generasi yang siap memasuki  dunia kerja. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar) Ahmad Hadadi saat mengahadiri Dies Natalis ke-41 SMK Negeri 1 Cimahi, Selasa 27 Maret 2018.

Dalam kesempatan yang sama Kadisdik Jabar juga meresmikan Ruang Praktek Siswa dan Ruang Kelas Baru. Ahmad Hadadi memberi ucapan Digahayu ke-41 kepada seluruh jajaran sekolah tersebut. Kedepannya diharapkan SMK Negeri 1 Cimahi menjadi SMK kebanggaan  nasional yang mencetak generasi-generasi gemilang dalam rangka mengisi pembangunan di negeri  ini. 

“SMK memiliki sistem pendidikan yang diharapkan menghasilkan generasi yang siap memasuki dunia kerja untuk menyelesaikan berbagai persoalan kemiskinan dan pengangguran yang menjadi masalah di hari ini,” ujar Kadisdik. 

Kadisdik Jabar, Ahmad Hadadi, mengkhawatirkan kutipan pernyataan Prabowo, “2030 Indonesia terancam bubar, ketika pihak asing menguasai berbagai aspek.” Oleh karena itu, diharapkan lulusan SMK bisa berjiwa karya dan mandiri untuk memberi kontribusi terhadap Indonesia.   Kadisdik Jabar, Ahmad Hadadi, mengatakan untuk meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan mengkaji beberapa Kebijakan kesejahteraan dan anggaran. Salah satunya memperhatikan peningkatan kesejahteraan dikalangan guru-guru PNS dan honorer. 

“Adapun sesuai dengan PP 48 2008,surat edaran Dinas Pendidikan dan Sekjen Kementrian Kementrian dan Kebudayaan untuk meningkatkan mutu, sekolah diperbolehkan memungut uang masuk sekolah dan SPP. Akan tetapi sebelumnya harus dimusyawarakan dengan orang tua siswa dan tidak boleh membebankan orang tua siswa yang tidak mampu. Untuk mereka yang tidak mampu bahkan wajib digratiskan,” tegas Kadisdik Ahmad Hadadi.***   


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar