Berkat Latihan Keras, Revan Meraih Kemenangan di Kejuaraan Badminton Tingkat SMA se- Jawa Barat
Berkat Latihan Keras, Revan Meraih Kemenangan di Kejuaraan Badminton Tingkat SMA se- Jawa Barat
Oleh Sofia Khansa
23 Maret 2018, 00:00 WIB    120 views       Prestasi

BANDUNG, DISDIK JABAR – Revan Setya Hazprabu, siswa kelas XI SMA Negeri 22 Bandung meraih juara pertama bulutangkis tingkat SMA se- Jawa Barat di ajang Widyatama Badminton League regu tunggal putra. 

Sang ayahlah yang pertama kali mengenalkan bulutangkis kepada pria yang akrab disapa Revan ini. Sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar, ayahnya yang seorang atlet bulutangkis mulai mengenalkan dunia bulutangkis dengan cara memasukkan Revan ke sebulah club bulutangkis. Keikutsertaan Revan dalam club bulutangkis membuat Revan banyak mengikuti kejuaraan bulutangkis.

“Sejak saya duduk di bangku SD, ayah saya yang seorang atlet bulutangkis mulai memasukkan saya pada sebuah club bulutangkis. Mulai dari situ saya banyak mengikuti berbagai kejuaraan bulutangkis,” ungkap remaja yang bercita-cita melanjutkan studi ke Universitas Padjadjaran (Unpad) ini.

Ia bercerita bahwa dalam seminggu, Revan berlatih sebanyak lima kali. Revan juga mengungkapkan kekagumannya kepada pemain bulutangkis asal China yaitu Lin Dan.  Pengalaman paling berkesan ketika ia mengikuti kejuaraan bulutangkis ialah ketika ia mengikuti kejuaraan di Surabaya. Saat itu ia ikut serta dalam kejuaraan tingkat Nasional, namun sayang Revan tersisih di perempat final. Ada pula pengalaman pahit yang pernah Revan hadapi ketika hendak mengikuti kejuaraan. Ia pernah cedera ketika sudah mulai dekat dengan waktu pertandingan.

“Pengalaman pahit saat saya sudah terus berlatih namun ketika jelang kejuaraan saya malah cedera,” ujar anak sulung dari dua bersaudara tersebut. 

Hingga saat ini, Revan sudah tujuh tahun bergabung dengan club  bulutangkis. Selama itu pulallah, ia berhasil mengikuti berbagai kejuaraan seperti Telkom University Badminton Super Challenge, Wira Muda Badminton Cup, Perbama UIN Sunan Gunung Djati, dan Widyatama Badminton League.

“Dalam beberapa waktu kebelakang, saya sudah mengikuti beberapa kejuaraan bulutangkis, dan saya sempat meraih juara ertama di Widyatama Badminton League,” pungkasnya.  


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar