Bahas SPP dan DSP, SMKN 1 Bandung akan Gelar Pertemuan dengan Orang Tua Siswa Baru
Wakil Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bandung Bidang Kesiswaan, Rahmat Riyadi.
Bahas SPP dan DSP, SMKN 1 Bandung akan Gelar Pertemuan dengan Orang Tua Siswa Baru
Oleh Nizar Al Fadillah
17 Juli 2019, 08:23 WIB    131 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR – Menghadapi tahun ajaran baru, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bandung akan menggelar pertemuan dengan orang tua peserta didik baru untuk membahas pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) dan dana sumbangan pendidikan (DSP) tahun ajaran 2019/2020. Pertemuan tersebut rencananya akan dilangsungkan akhir Juli 2019.

Wakil Kepala SMKN 1 Bandung Bidang Kesiswaan, Rahmat Riyadi menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum membahas masalah SPP dan DSP bagi siswa baru. 

“Kita sama sekali tidak menyinggung masalah pembiayaan kepada orang tua, baik saat Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) hari ini,” ungkapnya saat ditemui di SMKN 1 Bandung, Jln. Wastukencana No. 3, Kota Bandung, Rabu (17/7/2019). 

Namun, Rahmat mengakui tidak sedikit orang tua siswa yang mempertanyakan masalah SPP dan DSP. Pihak sekolah hanya menginformasikan dan menggambarkan secara rinci mengenai pembayaran di tahun ajaran sebelumnya. “Perkiraan pembayaran pasti tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,” katanya.

Rahmat menegaskan, acuan pembayaran disesuaikan dengan peraturan yang berlaku dan merupakan hasil rapat dengan orang tua peserta didik baru. Beberapa aspek yang dipertimbangkan, antara lain berapa besar bantuan pemerintah, berapa besar keperluan sekolah, dan berapa jumlah siswa yang termasuk kategori keluarga ekonomi mampu.

“Sedangkan siswa dari keluarga ekonomi tidak mampu akan dibebaskan dari pembayaran,” jelasnya.

Nantinya, dalam rapat tersebut seluruh orang tua peserta didik baru akan dipertemukan dengan manajemen sekolah guna membahas hal tersebut. “Saat ini sih belum start, kita akan mulai rapat akhir Juli mendatang,” pungkasnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar