90 Guru Asal Jabar Bakal Bersaing di OGN Tingkat Nasional
90 Guru Asal Jabar Bakal Bersaing di OGN Tingkat Nasional
Oleh Ricky Frimanto
22 Maret 2018, 00:00 WIB    124 views       LKS / Kejuaraan / Olimpiade

CIMAHI, DISDIK JABAR – Sebanyak 90 guru mengikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang SMA, SMK, dan SLB tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 di Hotel Simply Valore Jln. Raya Baros No. 57 Kota Cimahi, Selasa (21/3/2018). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi.

“Ke-90 guru itu menjadi pemenang dari sekitar 22.000 guru yang ada di 4.000 sekolah di Jawa Barat. Dari ke-90 peserta itu akan mengikuti sejumlah tes. Yang mendapat hasil terbaik, mereka akan mewakili Jabar ke OGN Tingkat Nasional,” ungkap Hadadi. 
 
Ia berharap semua guru di Jabar dapat membangun budaya kompetisi yang sehat, dan membangun budaya pembelajar. Sehingga mereka menjadi guru yang cerdas, kreatif bisa mengikuti perkembangan TIK. Selain itu, menjadi tauladan dan disukai anak didik.  Dalam OGN ini, menurut Hadadi ada 8 mata pelajaran akan yang akan diujikan yakni, Antropologi, Bahana Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling (BK), Matematika, Agama Islam, Prakarya dan Kewirausahaan, serta Seni Budaya.

Hadadi menjelaskan, penilaian tes tersebut adalah jika menjawab benar, maka mendapatkan plus 2, jika salah maka mendapat nilai minus 1. Jika  tidak menjawab maka akan mendapat nilai 0.

“Perolehan poin tertinggi dari semua peserta akan diurutkan dan diambil 15 peringkat terbaik. Pemenang OGN tingkat Provinsi Jawa Barat ini akan dilombakan lagi di tingkat nasional,” katanya.

Ia menyayangkan ada 7 Kabupaten/Kota yang tidak mendaftarkan dan mengirimkan perwakilan dalam kegiatan, diantaranya Kota Cimahi, Kab. Indramayu, Kota Banjar, Kota Tasikmalaya, Kota Cirebon, Kab.Subang, dan Kab. Karanwang. Pihaknya akan memberi surat teguran kepada daerah yang tidak mengikut sertakan guru pada OGN. 


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar