168 Kepala Sekolah Jabar Dilantik Gubernur
168 Kepala Sekolah Jabar Dilantik Gubernur
Oleh Ricky Frimanto
22 Maret 2018, 00:00 WIB    85 views       Pelantikan

BANDUNG, DISDIK JABAR - Sebanyak 168 kepala sekolah untuk SLB, SMA, dan SMK dilantik Aula Ki Hajar Dewantara pada hari Selasa (20/3/2018). Pelantikan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Menurut Heryawan, dari 168 kepala sekolah itu, sebanyak 30 kepala sekolah merupakan yang baru dinyatakan lulus seleksi. Sedangkan 138 orang lainnya, adalah kepala sekolah yang dirotasi dan dimutasi. 

“Tahap penunjukkannya dilakukan secara langsung, untuk kepentingan organisasi, perpindahan kepala sekolah ke sekolah lain secara silang. Ini juga merupakan sebuah penyegaran,” kata Heryawan.

Ia berharap di mana pun kepala sekolah ditugaskan dapat mengerjakan tugasnya dengan baik. Hal itu untuk kebutuhan anak bangsa serta menghadirkan tatanan pendidikan yang baik serta melahirkan generasi Indonesia yang terdidik. Generasi terdidik itu merupakan aset yang mahal untuk kemajuan bangsa ke depan.

Lebih lanjut Kepala Disdik Jabar Ahmad Hadadi mengatakan seleksi pengisian untuk mengisi jabat 30 kepala sekolah yang masih kosong cukup panjang. Setidaknya ada 900 calon kepala sekolah yang mengikuti seleksi. Dari jumlah tersebut, terpilih 30 kepala sekolah dengan nilai tertinggi menempati jabatan yang kosong. Hadadi mengatakan kepala sekolah yang dimutasi ke sekolah lain itu pasti harus menyesuaikan dengan sekolah yang baru. 

Ia meyakini, di mana pun penempatannya, kepala sekolah mampu menjalaninya.  Hadadi juga mengatakan, bila kepala sekolah merasa keberatan dengan beban pekerjaan yang dinilai berat, ia menyarankan untuk mengundurkan diri saja. 


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar