Bintang Ubah Hobi Jadi Prestasi
Siswa SMKN 1 Subang, M. Bintang Fadlillah meraih juara pada Digital Festival Subang "Building the Future with Our Culture and Technology" di Politeknik Negeri Subang.
Bintang Ubah Hobi Jadi Prestasi
Oleh Riska Y. Imilda
13 Agustus 2019, 08:58 WIB    50 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Dunia semakin berkembang dengan berbagai perubahan yang ada. Bahkan, terdapat istilah bahwa mereka yang tertinggal adalah mereka yang tidak mengikuti perubahan zaman. Menjadi individu yang harus berkembang mungkin menjadi motivasi bagi M. Bintang Fadlillah, siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Subang untuk selalu berprestasi.

Berbagai perlombaan yang berkaitan dengan kemajuan teknologi pernah diikutinya, seperti PowerPoint Presentation, Web Design, dan Event Short Movie. Dalam mengikuti kompetisi tersebut tentu membutuhkan kemampuan yang mumpuni di bidang multimedia. Bintang mengaku, ia pun harus mempersiapkan keterampilan di bidang desain dan penguasaan teknologi informasi multimedia. 

"Sebelumnya saya harus menguasai kemampuan dasar seni dan desain, software desain grafis dan multimedia (2D/3D), desain web media interaktif, fotografi, editing audiovisual serta animasi komputer. Walaupun tidak semua, tetapi saya harus bisa dasar dan pengaplikasiannya," ujarnya saat diwawancara, Senin (12/8/2019).

Siswa kelahiran Tegal, 12 Agustus 2002 ini sukses mengharumkan nama sekolah melalui berbagai kompetisi. Di antaranya, Bintang berhasil meraih juara 2 PowerPoint Presentation Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta juara 1 Web Design Tingkat Jawa Barat, Banten,  dan DKI Jakarta. Juga pada Event Short Movie di Hari Santri Nasional 2018 yang berhubungan dengan teknologi untuk pendidikan.

Bintang mengungkapkan, melalui multimedia ia bisa menggabungkan dua unsur atau lebih media yang terdiri dari teks, grafis, gambar, foto, audio, video, dan animasi secara terintegrasi. Sehingga, ia bisa mengimplementasikannya ke dalam sebuah karya, termasuk saat mengikuti perlombaan.

Kemampuannya itu bukanlah suatu beban bagi Bintang. Ia mengaku, mempelajari bidang multimedia datang dari hati terdalam sehingga belajar menjadi kesenangan tersendiri baginya. "Semuanya lebih pada keinginan sendiri, bahkan sudah menjadi hobi. Maka dari itu, saya selalu menekuninya dan berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti perlombaan," tuturnya.

Selain itu, Bintang yang mengambil jurusan rekayasa perangkat lunak ini selalu mendapat dukungan penuh dari orang tuanya. "Orang tua mendukung apa yang terbaik untuk saya. Selama tidak berakibat buruk bagi saya, mereka selalu suport. Peran orang tua yang paling besar," ungkapnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar