SMKN 1 Cianjur Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Iduladha
Peringatan Hari Raya Iduladha di SMKN 1 Cianjur.
SMKN 1 Cianjur Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Iduladha
Oleh Nizar Al Fadillah
14 Agustus 2019, 10:28 WIB    52 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Ada pemandangan berbeda di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cianjur, Jln. Siliwangi No. 41, Kabupaten Cianjur. Setelah mengadakan penyembelihan hewan kurban di lingkungan sekolah, para siswa terlihat berkumpul di halaman kelas. Sambil bersenda gurau, mereka bahu-membahu memasak hidangan dari olahan daging. Beberapa ada yang membolak-balikkan sate, sebagian bertugas mengipasi arang, dan yang lainnya hanya berdiri setengah melingkar di belakang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Raya Iduladha. SMKN 1 Cianjur mengadakan lomba antarkelas untuk menyiapkan hidangan dari daging kurban. Menurut Wakil Kepala SMKN 1 Cianjur, Bambang Suripno, hal ini guna mengajarkan siswa tentang pentingnya berbagi. Selain itu, ia juga berharap seluruh siswa ikut berbahagia di momen ini sesuai tema acara yang digagas, yakni "Berbagi dan Bahagia Bersama Qurban Smakzie".

"Kita ingin membangkitkan semangat Nabi Ibrahmin ribuan tahun lalu. Kami mengajarkan itu kepada anak-anak. Di saat yang sama, kita juga ingin semuanya ikut berbahagia. Kita beri ruang bagi anak-anak untuk berkreativitas dengan membuat berbagai olahan makanan dari daging," tuturnya saat dihubungi, Rabu (14/8/2019).

Bambang menuturkan, acara tersebut sudah dicanangkan dalam rencana anggaran kegiatan sekolah (RAKS) sehingga semuanya telah dipersiapkan dengan baik. "Ini adalah acara hari besar keagamaan yang dananya bersumber dari sumbangan pendidikan. Sebagian besar daging kurban kita berikan kepada warga sekitar, sisanya kita bagi juga kepada siswa," ungkapnya.

Salah seorang siswa, Abdul Ajiz Rohman mengaku amat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Selain melatih kedisiplinan, ia pun merasakan kebersamaan serta kekompakan antara dirinya dan teman sekelasnya. "Kita sama-sama berbagi keceriaan di sini," ucapnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar