694 Guru Indonesia Ikuti GTK Berprestasi dan Berdedikasi 2019
Sebanyak 694 guru mengikuti Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019.
694 Guru Indonesia Ikuti GTK Berprestasi dan Berdedikasi 2019
Oleh Nizar Al Fadillah
14 Agustus 2019, 11:48 WIB    58 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR – Sebanyak 694 guru mengikuti Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diadakan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 13 hingga 18 Agustus 2019.

Ke-694 peserta pemilihan GTK tahun ini, terdiri dari 111 guru pendidikan anak usia dini (PAUD), guru pendidikan dasar (113), guru pendidikan menengah (163), dan tenaga kependidikan (307). Jawa Barat sendiri mengirimkan 35 peserta.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Supriano menuturkan, penilaian guru berprestasi dan berdedikasi tahun ini berfokus pada pengembangan inovasi dan kreativitas guru untuk meningkatkan kompetensi siswa.

“Guru berperan menghasilkan peserta didik yang unggul. Ini berarti mereka mendapat pelayanan pendidikan dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan,” ucapnya di Kantor Kemendikbud, Jln. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Melalui Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi, lanjutnya, guru didorong menghasilkan berbagai praktik dalam pembelajaran agar mampu menghasilkan peserta didik yang unggul. “Pemberian apresiasi terhadap guru sejalan dengan program pembangunan lima tahun ke depan yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dewi Sartika berharap, dalam ajang ini kontingen Jabar bisa meraih hasil maksimal dan mempertahankan gelar juara umum yang diraih tahun lalu. "Semoga, tahun ini Jabar bisa mempertahankan gelar juara umum," harap Kadisdik.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar