Beasiswa JFL 2019 Tunjang Akademisi Berkontribusi bagi Jabar
Plh. Sekda Jabar, Daud Achmad didampingi Kadisdik Jabar, Dewi Sartika dan Kabid PSMA, Yesa Sarwedi dalam acara "Jabar Future Leaders" (JFL) di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/8/2019).
Beasiswa JFL 2019 Tunjang Akademisi Berkontribusi bagi Jabar
Oleh Nizar Al Fadillah
27 Agustus 2019, 10:11 WIB    1014 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) meluncurkan program beasiswa "Jabar Future Leaders" Tahun 2019. Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Daud Achmad menyatakan, beasiswa tersebut bertujuan menunjang akademisi asal Jabar agar mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Secara umum, beasiswa ini terbagi dua, yakni beasiswa prestasi akademis dan prestasi non-akademis," ungkapnya, dalam acara "Jabar Punya Informasi" (Japri) di Halaman Gedung Sate, Jln. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Senin (26/8/2019).

Daud mengungkapkan, JFL merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada proses peningkatan kualitas pendidikan bagi warga Jabar. Diharapkan, para penerima beasiswa nantinya mampu mengembangkan daerah asal tempat mereka tinggal.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Gubernur Jabar. Hasilnya, nanti bisa dikaitkan dengan program Jabar lainnya, salah satunya 'One Village One Company'," tuturnya.

Pada prosesnya, lanjut Daud, selain menerima bantuan pembiayaan dari pemerintah, para penerima beasiswa juga akan mengikuti pendampingan dan pembinaan dari Pemprov Jabar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika mengatakan, seluruh informasi mengenai JFL dapat diakses melalui laman resmi beasiswa-jfl.disdik.jabarprov.go.id serta web dan media sosial Disdik Jabar dan Humas Jabar. "Beasiswa diperuntukkan bagi mereka yang sudah menjadi mahasiswa, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa on going (berjalan)," paparnya.

Kadisdik menjelaskan, kuota penerimaan beasiswa berjumlah 1.697 mahasiswa, terdiri dari berbagai macam kategori. "Total dana yang disediakan mencapai Rp 50 miliar," ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Disdik Jabar, Yesa Sarwedi memaparkan, seluruh penerima beasiswa akan berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Jabar.

"Jumlahnya mungkin ada yang berbeda, namun penerima akan merata karena ke-98 universitas yang bekerja sama dengan pemprov dalam JFL juga ada di daerah-daerah," jelasnya. 

Wakil Rektor Universitas Presiden Bidang Kerja Sama, Handa S. Abidin mengapresiasi program beasiswa JFL 2019. Ia mengatakan, program tersebut sejalan dengan visi universitasnya, yakni menciptakan pemimpin global. "Kita berkomitmen menjadikan mahasiswa Jabar berwawasan internasional. Dengan adanya program ini, semoga bisa menunjang proses tersebut," harapnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar