Karate Jabar Sumbang Emas di O2SN SMP Tingkat Nasional 2019
Atlet kontingen Jabar, Meisya Asriana Ratu Cantika menyabet medali emas pada O2SN SMP Tingkat Nasional Tahun 2019 di Hotel Aston, Jln. M.T. Haryono No. 1, Kota Semarang, Rabu (28/8/2019).
Karate Jabar Sumbang Emas di O2SN SMP Tingkat Nasional 2019
Oleh Nizar Al Fadillah
28 Agustus 2019, 18:28 WIB    717 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Atlet kontingen Jawa Barat, Meisya Asriana Ratu Cantika berhasil menyabet medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Nasional Tahun 2019. Pertandingan tersebut digelar di Hotel Aston, Jln. M.T. Haryono No. 1, Kota Semarang, Rabu (28/8/2019). 

Siswa SMPN 1 Baleendah, Kab. Bandung itu menjadi yang terbaik pada mata lomba karate kategori kata putri dengan raihan nilai tertinggi, yakni 23,34. Ia berhasil mengalahkan atlet tuan rumah, Luvena Milano Setiyaka yang harus puas meraih medali perak, disusul atlet kontingen Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Salma Aulia dan atlet kontingen Sulawesi Utara, Bunga Aprilia yang meraih medali perunggu.

Meisya yang juga kerap dipanggil Kaka ini, mengaku senang atas prestasi yang diraihnya. Namun, ia sempat mengalami kendala saat tampil di babak pertama. Lebih tepatnya, kala panitia penyelenggara mengalami masalah teknis sehingga harus membuatnya menunggu lebih lama. “Di situ saya sempat down, tapi Alhamdulillah saat tampil berjalan lancar,” ungkap siswa yang pernah bertanding karate di tingkat internasional tersebut. 

Ia mengungkapkan, raihan tersebut tak lepas dari dukungan keluarga yang tak pernah berhenti memberinya semangat dan motivasi. Terlebih, ia lahir dari keluarga yang memang menggeluti bela diri pencak silat, mulai dari ayah hingga kakak-kakaknya. “Medali ini saya persembahkan untuk orang tua,” ujarnya polos. 

Pelatih yang juga kakak kandung Meisya, Zenita Iasha menuturkan, Meisya telah menggeluti dunia karate sejak kecil sehingga tak sulit membina bakatnya sampai di tingkat sekarang. “Selain itu, ia juga rutin latihan sejak taman kanak-kanak (TK). Jadi, mau ada lomba ataupun enggak, dia tetap latihan seperti biasa,” tuturnya.

Untuk persiapan O2SN tingkat nasional, lanjut Zenita, porsi latihan yang diterapkan mengalami penambahan, khususnya pada peningkatan kekuatan fisik. “Selain karate, latihan fisik juga ditambah, sehari bisa sampai dua kali,” ucapnya. 

Ia mengaku, emas merupakan raihan yang memang sudah ditargetkan. “Karena sudah masuk nasional, sudah kepalang basah, harus berjuang maksimal saat ini,” tandasnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar