Atlet Senam Putri Lolos Babak Final O2SN SD Tingkat Nasional
Atlet kontingen Jawa Barat, Anezka Lunetta Shifra Misyakila berhasil masuk ke babak final di mata lomba senam O2SN SD Tingkat Nasional 2019.
Atlet Senam Putri Lolos Babak Final O2SN SD Tingkat Nasional
Oleh Nizar Al Fadillah
28 Agustus 2019, 20:15 WIB    530 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR — Atlet kontingen Jawa Barat, Anezka Lunetta Shifra Misyakila berhasil masuk ke babak final di mata lomba senam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tingkat Nasional Tahun 2019. Ajang ini diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang, Rabu (28/8/2019). 

Dengan total poin 33.549, siswa SD Kuntum Cemerlang, Kota Bandung itu berhak masuk 8 besar, sekaligus menyisihkan 20 atlet lain yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Poin tersebut merupakan akumulasi dari tiga nomor pertandingan yang telah dijalani, yakni senam artistik putri kategori meja L (12.966), balok K (10.250), dan lantai (10.333). 

Anezka merasa sangat senang karena berhasil masuk ke babak final. Ia pun berusaha agar bisa mendapatkan hasil optimal di babak final. “Saya senang banget dan lega sudah tampil,” ucapnya malu-malu. 

Pelatih Anezka, Vici Ayu Triana mengaku tak terkejut dengan lolosnya Anezka ke babak final. Karena, dengan bakat dan persiapan yang dilakukan, muridnya tersebut memang pantas melangkah ke babak selanjutnya. “Dari awal kita sudah optimis bakal masuk final,” tegasnya. 

Bukan tanpa alasan mengapa ia bisa seoptimis itu. Keyakinan tersebut tak lepas dari persiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi O2SN tingkat nasional. “Untuk persiapan nasional memang ada penambahan jadwal latihan. Yang tadinya seminggu dua kali, menjadi seminggu empat kali,” ujarnya.

Selain penambahan porsi latihan, ketekunan yang ditunjukkan Anezka pun merupakan salah satu kelebihan yang ia lihat dari muridnya. “Anezka itu cepat bisa. Kalau dikasih tahu gerakan baru, ia langsung bisa. Gerakannya juga lincah,” ungkapnya.

Selain kontingen Jabar, tujuh atlet lain pun berhasil lolos ke babak final. yakni, atlet kontingen DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Banten, D.I Yogyakarta, dan Sumatera Barat. Babak final akan dilaksanakan pada Kamis (29/8/2019) di tempat yang sama.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar