Upgrading dan Raker Forum OSIS Jawa Barat
Kabid PSMK Disdik Jabar, Deden Syaiful Hidayat pada kegiatan Upgrading Class dan Rapat Kerja Angkatan 2019/2020 FOJB di Wisma Taruna, Jln. Lengkong Besar Karees No. 64 B, Kota Bandung.
Upgrading dan Raker Forum OSIS Jawa Barat
Oleh Riska Y. Imilda
31 Agustus 2019, 20:21 WIB    781 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) kembali mengadakan kegiatan "Upgrading Class dan Rapat Kerja Angkatan 2019/2020" guna meningkatkan skill, menyamakan persepsi organisasi serta membangun semangat kepengurusan dan rasa kekeluargaan dalam kepengurusan baru. Kegiatan ini diikuti 124 perwakilan pengurus dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Setiap delegasi pengurus FOJB mengikuti agenda rapat koordinasi mengenai rencana roda organisasi beberapa tahun yang akan datang selama dua hari, terhitung sejak 31 Agustus hingga 1 September 2019 di Wisma Taruna, Jln. Lengkong Besar Karees No. 64 B Cikawao, Kota Bandung.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Deden Syaiful Hidayat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, organisasi itu penting karena melalui organisasilah seseorang akan dilatih menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. 

"Perlu diketahui bahwa pembentukan jiwa kepemimpinan itu tidaklah instan. Semua siswa harus memiliki niat menggali soft skills melalui organisasi. Karena, ini merupakan langkah strategis menuju masa depan," ujarnya saat membuka acara, Sabtu (31/8/2019).
 
Sementara itu, Pembina FOJB, Muhammad Fadilah mengatakan, di angkatan ketujuh ini, pengurus OSIS sudah seharusnya menebar kebermanfaatan guna membentuk anggota OSIS di setiap sekolah. Pengurus tidak hanya dihadapkan dengan kegiatan, tapi juga menjadi pembimbing bagi anggota lainnya.

"Saya berharap, pengurus organisasi bukan hanya menjalankan kegiatan eventual, tetapi harus memiliki soft skills dan hard kills. Sehingga, bisa bermanfaat bagi Jabar serta menjadi promotor forum OSIS di setiap daerah," harapnya.*** 


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar