SMAN 1 Bandung Manfaatkan Smart Board untuk KBM
Kadisdik Jabar, Dewi Sartika mencoba smart board di SMAN 1 Bandung, Jln. Ir. H. Juanda, Kota Bandung, Rabu (30/10/2019).
SMAN 1 Bandung Manfaatkan Smart Board untuk KBM
Oleh Nizar Al Fadillah
31 Oktober 2019, 09:35 WIB    112 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bandung memaksimalkan penggunaan smart board (papan tulis pintar) dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Fasilitas multifungsi tersebut diharapkan mampu meningkatkan efektivitas pembelajaran di kelas.

Wakil Kepala SMAN 1 Bandung Bidang Kurikulum, Rikki Mochamad Ramdhani mengatakan, pemanfaatan smart board telah berlangsung sejak Agustus 2019. Salah satu fitur yang paling dimanfaatkan dari papan tulis canggih tersebut adalah pengemasan bahan ajar berbasis animasi. "Terutama oleh guru-guru ilmu pengetahuan alam (IPA) karena sudah memiliki bahan ajar berbasis animasi," ujarnya saat ditemui di sekolah, Jln. Ir. H. Juanda No. 93, Kota Bandung, Rabu (30/10/2019).

Ia menuturkan, saat ini penggunaan smart board masih dipasang di laboratorium komputer. Ke depan, pihaknya berencana memindahkannya ke ruang kelas sehingga bisa lebih mudah diakses oleh siswa. 

Rikki mengaku, siswa sangat antusias mengikuti KBM menggunakan papan tulis canggih tersebut. "Malah mereka bilang, kalau bisa di setiap kelas ada," ujar Rikki, menirukan ucapan siswa.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika mengatakan, meskipun jumlahnya belum banyak, namun ia ingin sekolah bisa mengefektifkan penggunaan smart board ini. "Saat ini, kita ingin lihat kebermanfaatannya terlebih dahulu, apakah siswa sudah familiar atau belum. Jika sudah, ke depan bisa kita dorong sekolah lain juga difasilitasi papan tulis pintar ini," jelasnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar