Pastry Karya SMKN 1 Indramayu di "Epitech XIII Jabar 2019"
Stan Culinary & Technology Expo SMKN 1 Indramayu menyuguhkan berbagai macam pastry dalam Pameran Pendidikan Kejuruan “Epitech XIII Jabar” di Kabupaten Kuningan, Rabu (13/11/2019).
Pastry Karya SMKN 1 Indramayu di "Epitech XIII Jabar 2019"
Oleh Vanni Hadiani
13 November 2019, 09:17 WIB    298 views       Headline

KABUPATEN KUNINGAN, DISDIK JABAR — Kemeriahan Pameran Pendidikan Kejuruan “Epitech XIII Jabar” masih terasa di hari kedua. Berbagai kegiatan yang tengah berlangsung, di antaranya Vocational Expo, Culinary & Technology Expo, Job Fair, dan Seminar Nasional Pendidikan Kejuruan.

Ada yang menarik di salah satu stan Culinary & Technology Expo. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Indramayu menyuguhkan berbagai macam pastry, mulai dari candy hingga cake in jar. Dessert dari olahan cokelat tersebut, disajikan dengan konsep cantik dan menggugah selera.

Siswa jurusan tata boga SMKN 1 Indramayu, Vikka Dwipermata mengaku sangat antusias dengan kegiatan Epitech tahun ini. Ia pun telah mempersiapkan produknya jauh-jauh hari. Mulai dari merancang prototipe, produksi hingga akhirnya disetujui oleh guru pembimbing.

“Mulai dari membuat produk sampai menjualnya, ada kesenangan tersendiri,” ujar Vikka saat ditemui di stan Culinary & Technology Expo di Terminal Type A, Kertawangunan, Kabupaten Kuningan, Rabu (13/11/2019).

Inspirasi Vikka membuat pastry tersebut, didapat dari Google dan Youtube. Setelahnya, ia kembangkan dengan memodifikasi produk sesuai kreativitasnya.

Guru Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMKN 1 Indramayu, Ella Qodryani sangat bangga dengan kreasi para siswanya. Menurutnya, para siswa sangat semangat dan kreatif dalam mengolah berbagai makanan.

Dalam sehari, satu kelas dapat memproduksi 800 pak makanan sesuai pesanan. Dari produksi karya siswa tersebut, diakui Ella, omzet yang dicapai bisa mencapai Rp 25 juta per bulan.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar