Pelantikan Taruna dan Wisuda Perwira Muda Pelayaran Niaga SMKN 2 Subang
Kadisdik Jabar, Dewi Sartika dalam Pelantikan Taruna dan Wisuda Perwira Muda Pelayaran Niaga SMK Negeri 2 Subang, Jln. Wera KM 5, Dangdeur, Kabupaten Subang, Kamis (14/11/2019).
Pelantikan Taruna dan Wisuda Perwira Muda Pelayaran Niaga SMKN 2 Subang
Oleh Rizqi Taufik Hidayat/Riska Y. Imilda
14 November 2019, 12:26 WIB    209 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR — Sebanyak 706 calon taruna dilantik dan 32 lulusan Ahli Nautika Tingkat IV diwisuda dalam Pelantikan Taruna dan Wisuda Perwira Muda Pelayaran Niaga SMK Negeri 2 Subang, Jln. Wera KM 5, Dangdeur, Kabupaten Subang, Kamis (14/11/2019).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika turut melantik 20 lulusan dengan predikat sangat baik (memuaskan), lulusan dengan predikat baik 671 orang, dan lulusan dengan predikat cukup 15 orang. Kadisdik berharap, lulusan SMK Negeri 2 Subang memiliki karakter baik, berakhlak mulia, sehat, kuat, dan disiplin.

“Tak hanya membentuk fisik dan jiwa yang sehat, taruna juga harus memiliki karakter yang baik, bertanggung jawab, jujur, tekun, mampu menjalankan ibadah sesuai ajarannya, dan memiliki jiwa yang kuat baik secara fisik maupun mental,” imbau Kadisdik.

Selain memiliki fisik yang sehat, tambahnya, daya pikir yang mumpuni dan karakter luar biasa akan mendukung taruna sukses di masa depan. "Juga harus didukung kemampuan berkomunikasi dan mengakses informasi, beradaptasi serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," tegas Kadisdik.

Staf Ahli Gubernur Jawa Barat, Ahmad Hadadi yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengucapkan selamat kepada taruna dan siswa yang telah dilantik. Ia pun mengimbau seluruh taruna agar selalu mengingat dan mengamalkan Janji Ketarunaan.

“Janji Ketarunaan harus senantiasa dipelihara, dijaga, dan diamalkan. Terutama sifat jujur dan disiplin, berlaku sopan santun serta mengabdi kepada orangtua dan jajaran. Karena, sifat/karakter tersebutlah yang akan menyukseskan generasi emas Indonesia,” imbau Hadadi.

Menurut Hadadi, untuk menanamkan jiwa yang berkarakter, terlebih dahulu siswa harus menanamkan integritas dan disiplin. "Dengan begitu, mewujudkan Jabar Juara dengan Inovasi dan Kolaborasi akan lebih mudah," pungkasnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar