Kadisdik Apresiasi SMKN 1 Ciamis sebagai Juara Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019
Disdik Jabar mengapresiasi SMKN Ciamis yang berhasil meraih juara I Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019.
Kadisdik Apresiasi SMKN 1 Ciamis sebagai Juara Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019
Oleh Nizar Al Fadillah
18 November 2019, 10:54 WIB    118 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ciamis berhasil meraih juara I Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika pun mengapresiasi capaian tersebut dengan mengundang Kepala SMKN 1 Ciamis, Ika Karniati Sardi untuk menghadiri apel pagi di Halaman Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (18/11/2019).

"Saya mengapresiasi pembinaan dan program yang dilakukan SMKN 1 Ciamis, khususnya kepala sekolah dan seluruh jajarannya yang berhasil menorehkan prestasi sebagai sekolah sehat, mulai di tingkat provinsi hingga nasional," puji Kadisdik.

Kadisdik meyakini, seluruh sekolah mampu berprestasi ketika ada kemauan kuat dari kepala sekolahnya. Hal tersebut tentu harus ditunjang dukungan dari pengawas sekolah dan kantor cabang dinas (KCD) di masing-masing wilayah. Khusus untuk KCD, Kadisdik berpesan agar mampu mendorong dan menciptakan sekolah rujukan di masing-masih daerah.

"Kita bisa berikan penguatan kepada salah satu sekolah. Kalau sudah seperti itu, istilah Sundanya, nanti mereka bisa ngagorolong. Percepatan prestasinya pasti akan luar biasa," terangnya.

Kadisdik menegaskan, peningkatan diperuntukkan bagi seluruh jenjang, mulai dari sekolah menengah kejuruan (SMK), sekolah menengah atas (SMA) hingga sekolah luar biasa (SLB). "Jabar harus mampu berprestasi di semua sisi dan menunjukkan kualitasnya hingga tingkat nasional," imbaunya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Ciamis, Ika Karniati Sardi mengatakan, prestasi ini merupakan wujud konsistensi pihaknya dalam menciptakan sekolah sehat bagi siswa. "Perjuangan kita bukan untuk meraih juara, tapi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak. Dengan menciptakan lingkungan sekolah yang asri, nyaman, bersih, dan ramah anak, tentu bisa meningkatkan prestasi siswa di sekolah," tuturnya.

Hal tersebut selaras dengan visi yang ingin diwujudkan SMKN 1 Ciamis, yakni menciptakan Lingkungan yang Sehat, Pribadi Hebat, dan Prestasi Melesat. Ika berharap, prestasi tersebut bisa dipertahankan agar konsisten menciptakan lingkungan yang sehat. "Semoga, prestasi yang kita raih berimbas melahirkan sekolah-sekolah sehat lain di Kabupaten Ciamis," harapnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar