Lima Guru Inspiratif Jabar Raih Een Sukaesih Award 2019
5 Guru Inspiratif Jabar meraih Een Sukaesih Award 2019 di Aula Barat Gedung Sate.
Lima Guru Inspiratif Jabar Raih Een Sukaesih Award 2019
Oleh Nizar Al Fadillah
14 Desember 2019, 07:06 WIB    507 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar), Daud Achmad membuka Malam Penganugerahan Guru Inspiratif Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Jln. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Jumat (13/12/2019).

Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat "Een Sukaesih Award (ESA) 2019" ini merupakan keempat kalinya dihelat Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Inilah Koran.

Melalui penganugerahan ini, Daud berharap, para guru mampu berdedikasi dan bertekad membuat anak bangsa pintar, seperti yang dilakukan Een Sukaesih. "Beliau betul-betul menginsiprasi para guru, masyarakat, bahkan negara sebagai guru yang sangat menginspirasi," tuturnya.

Menurut Daud, sosok Een menunjukkan bahwa Tuhan begitu sempurna menciptakan makhluknya. "Meski memiliki kekurangan fisik, namun Allah melebihkannya berkali-kali lipat. Een memiliki determinasi keinginan yang digabungkan dengan tekad kuat dan harapan akan masa depan yang lebih baik bagi muridnya. Itu yang membuatnya tetap mengajar dan mengabaikan rasa sakitnya," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Daud, meskipun sosoknya telah tiada, namun Daud berharap semangat mengajar dan nilai-nilai baik yang ditinggalkannya mampu dilestarikan para guru dan melekatkannya kepada siswa sebagai generasi penerus banga. "Guru di setiap level adalah sosok yang menjadi soko guru peradaban. Tanpa peran guru, tidak mungkin suatu bangsa mengalami kemajuan," tegasnya.

Salah seorang guru peraih penghargaan, Warkina merasa senang dan bangga karena inovasi yang ia lakukan diapresiasi oleh pemerintah melalui ESA Award. "Raihan ini menjadi tanggung jawab saya agar bisa terus berinovasi demi dunia pendidikan," ucapnya.

Dari 25 guru yang masuk nominasi, terpilih 5 guru yang mendapatkan penghargaan guru inspiratif dari tiap kategori. Mereka adalah:
1. Hasyim Komarudin (TK Babusalam) sebagai guru inspiratif jenjang TK/RA atau TKLB
2. Yadi Kusmayadi (SD Terpadu Krida Nusantara) sebagai guru inspiratif jenjang SD/MI atau SDLB
3. Warkina (SMPN 2 Suranenggala) sebagai guru inspiratif jenjang SMP/MTs. atau SMPLB
4. Tatang (SLB ABC Caringin) sebagai guru inspiratif jenjang SMA/SMK/MA atau SMALB
5. Rossy Nurhayati (Taman Baca Masyarakat Cahaya Ilmu) sebagai guru inspiratif jenjang pendidikan formal atau informal.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar