Pengumuman Ujian Nasional SMP/MTs Diundur
Pengumuman Ujian Nasional SMP/MTs Diundur
Oleh Vanni Hadiani
23 Mei 2018, 00:00 WIB    53 views       Pelantikan

BANDUNG, DISDIK JABAR – Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menyampaikan bahwa adanya perubahan waktu penyerahan dan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP/MTs. 

Sebagaimana yang diinformasikan BSNP bahwa penyerahan hasil Ujian Nasional (UN) SMP/MTs dari Panitia Tingkat Pusat ke Panitia Tingkat Provinsi, yang bermula dijadwalkan tanggal 18 Mei 2018 diundur menjadi tanggal 22 Mei 2018. 

Kemunduran tanggal dari jadwal pengumuman UN SMP/MTs dari Panitia Tingkat Pusat ke Tingkat Provinsi, hal ini pun berdampak pada jadwal pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) di satuan pendidikan. Berawal dari tanggal 23 Mei 2018, hasil UN dapat diumumkan menjadi tanggal 25 Mei 2018. 

Ketentuan perubahan waktu penyerahan dan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP/MTs ini sesuai dengan surat yang diberikan BSNP kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama. 

Sebagaimana dikutip dari Antara, Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Bambang Suryadi, menyebutkan bahwa penundaan pengumuman hasil UN tingkat SMP/MTs ini dilakukan agar jarak waktu antara penyerahan hasil dan pengumuman kelulusan dari satuan pendidikan tidak terlalu jauh. "Penyerahan hasil diundur karena memang penyerahan hasil ujiannya sejak awal sudah mundur. Sehingga itu satu rentetan," tambah Bambang.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar