Prayoga Nugraha Arcadia, Siswa SMAN 2 Tasikmalaya Wakili Indonesia di Forum Global Youth PBB
Prayoga Nugraha Arcadia Suharto, siswa SMAN 2 Tasikmalaya mewakili Indonesia dalam Forum Global Youth Models United Nation Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
Prayoga Nugraha Arcadia, Siswa SMAN 2 Tasikmalaya Wakili Indonesia di Forum Global Youth PBB
Oleh Riska Y. Imilda
10 Januari 2020, 15:01 WIB    541 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR — Siswa SMAN 2 Tasikmalaya, Prayoga Nugraha Arcadia berhasil mewakili Indonesia dalam Forum Global Youth Models United Nation Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ajang internasional bertema "Empowering Youth, Pursuing Global Peace" ini, akan berlangsung di Kuala Lumpur pada 17-20 Juli 2020. 

Forum tersebut diikuti delegasi dari seluruh negara di dunia. Adapun tema yang diangkat adalah Global Peace (Perdamaian Dunia). Ini merupakan salah satu langkah PBB dalam menjaga perdamaian dunia yang melibatkan delegasi para pemuda di seluruh dunia.

Yoga, sapaan akrabnya, menuturkan, awalnya ia iseng membuka media sosial Instagram. Dari sana, ia pun tertarik ikut mendaftar. Tak disangka, berawal dari keisengannya itu, Yoga terpilih menjadi delegasi Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut.

Namun, bukan hal yang mudah bagi Yoga untuk mencapai tahap ini. Selain harus bersaing dengan 7.000 orang yang ikut seleksi melalui test online, ia juga menggunakan biaya pribadi dalam mengikuti ajang internasional ini.

“Alhamdulillah, di forum internasional ini saya akan dijadikan diplomat Indonesia, mewakili negara ini,” ujar Yoga saat dihubungi, Jumat (10/1/2020).

Yoga mengungkapkan, di forum nanti akan ada simulasi konferensi yang menciptakan surat keputusan atau suatu konvensi. "Tentu saya akan membahas isu-isu negara yang tengah mengalami konflik. Salah satunya, konflik antara Palestina dan Israel. Saya juga pasti akan membawa nama baik Indonesia dalam konferensi tersebut,” ungkap pemuda yang aktif di Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) SMAN 2 Tasikmalaya ini.

Remaja yang kini duduk di bangku kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tasikmalaya itu mengaku, dirinya berhasil menjadi delegasi Indonesia berkat dukungan dan doa orangtua serta semangat yang dimilikinya.

Berbagai persiapan pun tengah ia lakukan guna memberikan hasil terbaik. Di antaranya, melatih kemampuannya berbahasa Inggris dan public speaking. Ia pun berharap bisa membanggakan orang tuanya, Kota Tasikmalaya, dan negara tercinta Indonesia.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar