Ribuan Pelajar Jawa Barat Ikuti Jabar-Banten Campus Update
Pelajar SMA dan SMK di Jawa Barat mengikuti Jabar-Banten Campus Update, Study Program Expo and Digital Promo di Gedung Sabuga Institut Teknologi Bandung, Selasa (28/1/2020).
Ribuan Pelajar Jawa Barat Ikuti Jabar-Banten Campus Update
Oleh Riska Y. Imilda
28 Januari 2020, 13:41 WIB    144 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR — Ribuan pelajar dari sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat (Jabar) mengikuti kegiatan Jabar-Banten Campus Update, Study Program Expo and Digital Promo di Gedung Sabuga Institut Teknologi Bandung (ITB), Jln. Tamansari No.73, Kota Bandung, Selasa (28/1/2020). Acara yang dimulai pada 28 hingga 30 Januari 2020 ini, mengundang 50 perguruan tinggi dari berbagai daerah. 

Ajang promosi perguruan tinggi Jawa Barat-Banten yang telah digelar selama 14 tahun tersebut, bertujuan memfasilitasi komunikasi dan ajang promosi universitas. Pada kegiatan tahun ini yang mengusung tema "Memaksimalkan Platform Digital Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021", platform yang dipakai berbentuk aplikasi dan dalam waktu dekat akan segera di-launching. Melalui aplikasi digital tersebut, siswa yang ingin mencari informasi mengenai universitas yang diinginkan bisa langsung melihat melalui gawai masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi sartika mengatakan, selain memperkenalkan aplikasi tersebut, kegiatan ini juga menghadirkan berbagai perguruan tinggi sesuai program studi (prodi) yang mereka miliki. “Di sini, anak-anak bisa dengan mudah mencari informasi mengenai kampus. Maka dari itu, untuk calon mahasiswa, manfaatkanlah acara ini sebaik mungkin," imbau Kadisdik.

Kadisdik berharap, kegiatan ini bermanfaat dan dapat memberi pemahaman mengenai prospek program studi dan potensi institusi pendidikan tinggi nasional kepada para calon mahasiswa melalui penyelenggaraan ekshibisi dan promosi digital.

“Kegiatan ini mampu menjawab kebutuhan siswa kelas XII. Keingintahuan mereka mengenai universitas harus dipenuhi. Apalagi, acara ini bukan hanya sekadar pameran, siswa juga bisa mendapatkan ilmu dari diskusi bersama para ahli dan kampus masing-masing,” tuturnya.

Hal ini dirasakan manfaatnya oleh Rizky Ali, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 19 Bandung. Ia mengaku, kegiatan ini menjawab rasa penasarannya terhadap universitas yang ia inginkan.

“Kegiatan ini sangat positif. Di sini saya tidak hanya mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi, tapi juga mendatangkan langsung pihak kampus untuk memberikan penjelasan mengenai jurusan dan prodi yang diinginkan,” ungkap Rizky.

Rizky yang mempunyai impian masuk ke Universitas Islam Bandung (Unisba) Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) ini, merasa sangat terfasilitasi. Ia mengaku mendapatkan banyak informasi, mulai dari pendaftaran, prospek jurusan, bahkan apa saja yang harus ia lakukan saat dipastikan lolos masuk universitas.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar