Hari Kesehatan Internasional: Terima Kasih Paramedis!
Hari Kesehatan Internasional: Terima Kasih Paramedis!
Oleh Nizar Al Fadillah
07 April 2020, 12:18 WIB    290 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Hari ini, 7 April diperingati sebagai Hari Kesehatan Internasional. Peringatan tahun ini didedikasikan kepada tenaga medis, khususnya perawat dan bidan dengan mengusung tema "Support Nurses and Midwives". Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), para perawat dan tenaga medis telah membantu masyarakat dunia untuk mencapai taraf kesehatan yang lebih baik.

Melansir who.int, jumlah perawat di dunia mencapai 28 juta jiwa, 19 juta di antaranya perawat profesional. Menariknya, 95% perawat di lingkar Pasifik Barat (mencakup beberapa negara di Benua Asia, Australia, dan Oseania) merupakan perempuan.

Di Indonesia, berdasarkan laman Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan RI, Indonesia memiliki 296.876 perawat, paling banyak (49%) di antara 5 tenaga kesehatan lainnya (dokter umum, dokter spesialis, bidan, farmasi, dan dokter gigi). Disusul bidan dengan jumlah 163.451 orang (27%).

Mengutip bebas.kompas.id, setiap tahunnya, WHO mengangkat tema yang berbeda sesuai dengan persoalan paling mendesak yang perlu diperbaiki. Hari Kesehatan Internasional tahun ini digunakan sebagai kampanye untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan warga dunia.

Terlebih, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, tenaga medis menjadi garda terdepan dalam perawatan pasien.

Yuk, kita sama-sama dukung dan berterima kasih atas kinerja optimal yang telah mereka berikan. Caranya cukup sederhana, yakni tetap #dirumahaja hingga pandemi ini berakhir.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar