Marhaban Ya Ramadan!
Marhaban Ya Ramadan!
Oleh Rury Yuliatri
16 April 2020, 11:25 WIB    358 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Tak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Tentu bulan suci nan mulia ini kita sambut dengan penuh suka cita. Di tengah pandemi Covid-19 ini, mungkin ibadah puasa kali ini akan kita jalani berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun, jangan sampai menyurutkan semangat kita meraih pahala di bulan penuh berkah dan ampunan ini, ya.

Berbicara mengenai bulan penuh rahmat ini, pasti banyak yang mempertanyakan, bagaimana penulisan kata yang tepat, Ramadhan atau Ramadan?

Nah, di Analisis Bahasa kali ini akan kita bahas. Merujuk Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata yang tepat adalah Ra·ma·dan n bulan ke-9 tahun Hijriah (29 atau 30 hari), pada bulan ini orang Islam diwajibkan berpuasa.

Contoh: Sebentar lagi, umat muslim di seluruh dunia akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Sekarang sudah tahu ya penulisan kata yang tepat, yaitu Ramadan. Saya kutip untaian kata mutiara menyambut datangnya bulan suci Ramadan. "Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba, mari tingkatkan ibadah di bulan Puasa. Marhaban ya Ramadan."***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar