Kesigapan SMAN 1 Ligung Gelar Ujian Sekolah dari Rumah
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ligung Kabupaten Majalengka sukses menyelenggarakan ujian sekolah berbasis daring dari rumah.
Kesigapan SMAN 1 Ligung Gelar Ujian Sekolah dari Rumah
Kesigapan SMAN 1 Ligung Gelar Ujian Sekolah dari Rumah
Kesigapan SMAN 1 Ligung Gelar Ujian Sekolah dari Rumah
Oleh Nizar Al Fadillah
17 April 2020, 14:51 WIB    1281 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Bisa karena biasa. Pepatah tersebut layak disematkan kepada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ligung Kabupaten Majalengka. Ujian sekolah berbasis daring yang pelaksanaannya dilakukan di rumah berlangsung lancar. Hal tersebut karena siswa sudah terbiasa mengikuti ujian berbasis daring.

"Setiap ujian akhir semester, siswa sudah biasa ujian daring. Sekarang cuma tempatnya saja yang berbeda, mereka mengerjakannya di rumah," ujar Kepala SMAN 1 Ligung, Rostiyana saat dihubungi, Jumat (17/4/2020). 

Ia menegaskan, meski tak berada di pusat kota, namun secara keseluruhan ujian sekolah yang dilaksanakan pada Maret 2020 berjalan lancar. Jika ada kendala, pihaknya telah menyiapkan solusi.

Salah satu kendala, menurut Rostiyana, tak meratanya kekuatan sinyal internet para siswa. Jika ada siswa yang mengalami hal tersebut, pihaknya menganjurkan siswa mendatangi rumah guru terdekat atau memanfaatkan fasilitas yang ada di balai desa yang sudah terpasang Wifi. 

Namun, ia mengimbau seluruh siswa tetap mematuhi anjuran agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 

Selain itu, pihaknya turut mendorong para guru melaksanakan tugasnya dengan optimal dengan membiayai penggunaan kuota internet mereka. "Guru pun kita belikan pulsa secara menyeluruh sehingga tak ada kendala," tambahnya. 

Rostiyana pun berharap pandemi Covid-19 lekas berakhir. "Mudah-mudahan, pembelajaran di sekolah kembali lancar. Walaupun sudah ada teknologi, namun pembelajaran tatap muka memberikan perbedaan bagi siswa. Salah satunya, mereka tidak terlalu jenuh," ungkapnya.***


 Komentar (Ada 12 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


Yani dewi
Anak sy yg bersekolah di SMK CIPTA SKILL bandung, per hari ini ulangan umum yp tidak diikut sertakan,dikarenakan tidak dapay membayar biaya ulangan umum,pdhl sy sdh WA TU sklh tersebut dikarenakan sy sebagai pedagang ,pd situasi sjrng ,sdh tidak dapat berdagang sdh sayu bln lebih,mohon solusinya,hatur nuhun.
20 April 2020, Pukul 09:12 WIB
Dinas Pendidikan
Mohon ditunggu ya, Bu. Akan kami komunikasikan terlebih dahulu dengan cabang dinas. Sebelumnya, boleh kami tahu nama dan kelas anaknya? Bisa dikirim ke email disdik@jabarprov.go.id
BALAS
20 April 2020, Pukul 12:12 WIB
Fitriyani juniarsih
Sukses terus buat SMAN 1 Ligung????
BALAS
18 April 2020, Pukul 13:32 WIB
Fikri Fadillah
Selamat yang sudah melaksanakan US dengan menggunakan sistem online dan tidak lupa selalu terjaga dan sehat selalu untuk semuanya Aamiin,Terima kasih.
BALAS
18 April 2020, Pukul 12:07 WIB
TUTI HAYATI
SMAN 1 Ligung siap untuk maju
BALAS
18 April 2020, Pukul 11:57 WIB
Suparyo
SMAN 1 Ligung maju bersama, bekerja bersama, sukses bersama
BALAS
18 April 2020, Pukul 11:48 WIB
Maman mansuri
SMAN 1 Ligung mampu membuktikan bahwa sekolah di pinggiran kota pun mampu menggunakan metode belajar daring atau online tanpa banyak hambatan. Semoga ujian tetap lancar dan covid segera berlalu supaya siswa dapat melaksanakan kbm dengan normal kembali
BALAS
18 April 2020, Pukul 11:40 WIB
Ade Solehudin
Luar biasa.. SMAN 1 Ligung Majalengka ternyata mampu melaksanakan ujian sekolah berbasis daring dengan baik walaupun ada beberapa hambatan tapi tetap lancar dan sukses.
BALAS
18 April 2020, Pukul 08:48 WIB
Tati suhartini
Kompak, kebersamaan dan dukungan pimpinan apa pun bisa di laksanakan. Maju terus sman 1 ligung.
BALAS
18 April 2020, Pukul 08:00 WIB
Yaya Sunarya
Luar Biasa kesigapan SMAN 1 Ligung gelar Ujian Sekolah dari Rumah serta salut buat gurunya yang selalu semangat
BALAS
18 April 2020, Pukul 07:43 WIB
Runata
Banyak jalan menuju roma untuk mengantarkan anak menyelesaikan ujian sekolah jarak jauh ,perlu modal, keseriusan pihak sekolah dan tidak cepat mengalah alhamdulillah memetik hasilnya berupa nilai ujian sekolah. Semoga kedepan pelayanan kepada siswa lebih baik lagi mengingat kondisi alam yang berbeda terkait dengan situasi dan kondisi orang tua siswa. Kesuksesan ini terselenggara adanya kerjasama antara orangtua siswa, keluarga besar SMAN 1 Ligung , dan Dinas Pendidikan Prov. Jabar .SMAN 1 Ligung Bisa!
BALAS
17 April 2020, Pukul 22:43 WIB
Dewi Arifiyani,S.Pd
Saya sebagai guru bahasa inggris ikut mendukung penuh dengan adanya pembelajaran dan ujian moda daring setelah diikuti dengan keseriusan kita tidak mengalami kesulitan justru malah lebih enjoy bisa mengerjakan tugas tugas menggunakan HP.
BALAS
17 April 2020, Pukul 20:53 WIB
FERRY PATRIANA
Luar Biasa, Nakhoda visioner, dapat menstimulus ABK-nya mengoptimalkan kemampuan terbaiknya... Jabar Juara. SMA Negeri 1 Ligung. Maju Bersama Sukses Semua. Together We Can. Izin disematkan di Website Sekolah...
BALAS
17 April 2020, Pukul 20:19 WIB