SMAN 1 Rajagaluh Beri Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19
SMAN 1 Rajagaluh Kabupaten Majalengka membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di lingkungan sekolah, Selasa (7/4/2020).
SMAN 1 Rajagaluh Beri Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19
SMAN 1 Rajagaluh Beri Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19
SMAN 1 Rajagaluh Beri Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19
Oleh Nizar Al Fadillah
20 April 2020, 14:04 WIB    2166 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Berangkat dari rasa peduli, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rajagaluh Kabupaten Majalengka membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di lingkungan sekolah, Jln. Mutiara No. 6 Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Selasa (7/4/2020). Sebanyak 150 kepala keluarga di daerah Kecamatan Rajagaluh mendapatkan bantuan tersebut. Selain sembako, diberikan juga bantuan alat kesehatan, yakni masker dan hand sanitizer

Kepala SMAN 1 Rajagaluh, Enjen Jaenal Alim mengatakan, bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, seperti pedagang di pasar, sopir, ojek, dan karyawan yang dirumahkan. Dalam pembagian bantuan, pihaknya bekerja sama dengan Kantor Desa Rajagaluh untuk pendataan warga. 

Selain itu, pembagian bantuan pun dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, yakni tetap menjaga jarak. "Setiap satu jam hanya ada 25 orang, jadi enggak ada kerumunan," ungkapnya. 

Optimalkan Pembelajaran dari Rumah

Selain melaksanakan bakti sosial, SMAN 1 Rajagaluh pun telah mengoptimalkan pembelajaran dari rumah. Menurut Enjen, pihaknya selalu membuat laporan harian kegiatan belajar dari rumah yang dibuat oleh sekolah. 

Berdasarkan laporan harian kegiatan belajar SMAN 1 Rajagaluh yang dilaksanakan pada Jumat (17/4/2020), hampir seluruh siswa kelas X dan XI mengikuti pembelajaran dari rumah melalui berbagai media. Yakni, WhatsApp Group, Google Class Room, Ruang Guru, dan Edmodo. 

Adapun materi yang diajarkan meliputi berbagai mata pelajaran, seperti ekonomi, bahasa Indonesia, sejarah, dan kesenian. "Pemantauan pembelajaran dilakukan melalui WhatsApp grup masing-masing wali kelas," pungkasnya.***


 Komentar (Ada 2 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


Ida Nurlaela SPd MSi
Alhamdulillah...semoga kepedulian warga SMA negeri 1 Rajagaluh bisa membuat warga sekitar nya bangga..semoga kepala sekolah guru2 besaerta stap TU menjadi orang yg Soleh, Soleha, hartawan dermawan...Aamiin.. Serta senantiasa berlajut kegia[an kepedulian nya di lain waktu.....misalya..saat HUT SMA daripada hura2 lebih baik santunan anak yatim,santunan fakr,jompo dll... InsyaAllah... Allah SWT kan membalasnya dg yg berlipat ganda Aamiin
BALAS
20 April 2020, Pukul 15:43 WIB
H.Toto Warsito
Alhamdulillah semoga kepedulian ini menjadi penggerak bagi komunitas yang lain untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid 19.
BALAS
20 April 2020, Pukul 15:32 WIB