FPSH-HAM Kota Sukabumi Berbagi Nasi Bungkus untuk Warga
Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH-HAM) Kota Sukabumi memberikan nasi bungkus kepada petugas pemilah sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikundul Kota Sukabumi.
FPSH-HAM Kota Sukabumi Berbagi Nasi Bungkus untuk Warga
FPSH-HAM Kota Sukabumi Berbagi Nasi Bungkus untuk Warga
Oleh Nizar Al Fadillah
20 April 2020, 15:26 WIB    229 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Terinspirasi dari Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar, Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH-HAM) Kota Sukabumi membagikan nasi bungkus kepada masyarakat. Bekerja sama dengan Gerakan Mengajar Desa (GMD) Sukabumi, sebanyak 65 nasi bungkus dibagikan kepada petugas pemilah sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikundul dan tunawisma di Kota Sukabumi. 

Ketua FPSH-HAM Kota Sukabumi, Afrizal mengatakan, aksi kolaborasi ini merupakan upayanya dalam membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. "Karena ini adalah krisis bersama maka kita harus bekerja sama saling membantu," ujarnya, berdasarkan rilis yang diterima dari FPSH Kota Sukabumi, Senin (20/4/2020). 

Ia menjelaskan, seluruh biaya untuk kegiatan ini berasal dari donasi anggota FPSH dan GMD. "Inovasi yang dilakukan bagi yang mau membantu Gasibu ini kami broadcast. Kemudian, yang mau berdonasi kami jemput. Jadi, tidak usah pergi ke luar untuk mengumpulkan donasi," ungkap siswa SMK Pasundan 1 Kota Sukabumi tersebut. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah GMD Kota Kabupaten Sukabumi, Firda Nadiah mengatakan, aksi ini akan berlangsung hingga dicabutnya penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut akan dilakukan secara bertahap, dengan terus menyosialisasikan agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan membiasakan mencuci tangan. 

Dalam masa seperti ini, sebagai sesama manusia, Firda menegaskan pentingnya berbagi antarsesama. "Dalam kondisi apapun, kita sebagai manusia harus mengutamakan rasa kemanusiaan. Kita perlu bekerja sama dan saling membantu untuk mengatasi krisis akibat Covid-19 ini," tutur siswa SMAN 3 Kota Sukabumi itu.

Selain Gerakan Nasi Bungkus, FPSH-HAM Jawa Barat juga telah meluncurkan program Pasagi Jabar atau Pelajar Saling Berbagi sebagai upaya bersama membantu warga terdampak Covid-19.***


 Komentar (Ada 1 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


Bunda Suci
Alhamdulillah .....semoga aksi anak2ku bermanfaat dan jadi lahan amalan yg baik. Semoga aksi kita dg prog PASAGI ini sedikit bnyak jadi aksi nyata kita, ayooo anak2 FPSH Kab dan Kota lainnya ayo bergerak berkolaborasi dg yg lainnya , semangaaat Salam Sadar Hukum
BALAS
20 April 2020, Pukul 19:14 WIB