Gubernur Jawa Barat: Tidak Ada Pendidikan Maju Tanpa Guru Handal
Gubernur Jawa Barat: Tidak Ada Pendidikan Maju Tanpa Guru Handal
Diposting oleh Siti Maryam Delina F
30 Mei 2018, 00:00 WIB    23 views       Kegiatan

BANDUNG, DISDIK JABAR- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan tausiah dalam acara Resepsi Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat. Acara yang diadakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Barat ini dilaksanakan di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Jalan Peta No.241, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, 29 Mei 2018.

Dalam sambutannya Heryawan mengatakan guru adalah profesi yang berpengaruh terhadap suatu negara. Pendidikan merupakan hal penting yang dapat memajukan suatau negara. Tidak ada negara yang maju tanpa pendidikan. Dan pendidikan yang maju didukung oleh guru yang handal. 

“Tidak mungkin ada pendidikan yang unggul tanpa guru yang handal. Semua kemajuan ada di tangan guru. Kalau ada kemajuan kemajuan yang pesat, tetap unsur utama kemajuan adalah kemajuan pendidikan oleh guru,” jelas Heryawan. 

Selain itu, Heryawan mengatakan, selama kepemimpinannya, pendidikan mendapat perhatian lebih. Hal ini terlihat dari naiknya Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan menengah Jawa Barat, sejak tahun 2008 hingga 2018, naik menjadi 81,2 persen dari 45 persen. 

“Apalagi setelah alih kelola SMA dan SMK oleh provinsi. APK menjadi lebih meningkat, Selain itu ada kenaikan tunjangan guru, kepala sekolah, pengawas, gaji guru honorer, pembangunan belasan ribu ruang kelas baru, dan lainnya. Saya sudah berpesan ke Pak Hadadi Kadisdik Jabar, untuk melanjutkan amanat PGRI serta guru,” jelas Heryawan.

Sebelum menutup sambutannya, Heryawan berharap, PGRI akan berperan dalam mengawal peningkatan kesejahteraan guru di tingkat TK, SD dan SMP. 

“Mudah-mudahan kekuatan PGRI bisa digerakan, dengan adanya petisi serentak. Untuk memperthatikan guru honorer dan kemajuan pendidikan di 27 kabupaten/kota,” ujar Heryawan.

Selain tausiah dari Heryawan, turut hadir Ketua PGRI Jawa Barat, Edi Permadi, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat,  Ahmad Hadadi, Ketua Dewan Pendidikan Jawa Barat, dan tamu undangan lainnya. Setelah tausiah dan sambutan, acara ditutup dengan buka bersama.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar