Mari Hidup Harmonis dengan Alam di Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Mari Hidup Harmonis dengan Alam di Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Oleh Rury Yuliatri
05 Juni 2020, 11:05 WIB    162 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diinisiasi UN Environment Programme (UNEP), diperingati setiap tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet bumi.

Melansir akun Instagram Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) @ditjenppkl_klhk, tahun ini Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengangkat tema "Keanekaragaman Hayati", dengan slogan “Time for Nature” (Saatnya untuk Alam). Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini bertujuan menginspirasi semua pihak untuk berkomitmen dan berkolaborasi secara aktif dalam menjaga alam, mengurangi pencemaran dan kerusakan lingkungan serta menegakkan hukum lingkungan. Hal ini penting karena lingkungan yang sehat akan mempertahankan keanekaragaman hayati, menyediakan air dan udara bersih, sumber daya alam, pangan serta mengurangi bencana.

Keanekaragaman hayati merupakan hal yang penting bagi penunjang kehidupan dan berperan sebagai indikator dari sistem ekologi serta sarana untuk mengetahui adanya perubahan spesies. Keanekaragaman hayati sendiri mencakup kekayaan spesies dan kompleksitas ekosistem sehingga dapat memengaruhi komunitas organisme serta perkembangan dan stabilitas ekologi.

"Nah, untuk itu kita harus menjaga ekosistem kita agar keanekaragaman hayati yang dimiliki dapat terjaga dengan baik dan meminimalkan penggunaan bahan beracun agar lingkungan tetap terjaga," tulis akun Instagram @ditjenppkl_klhk, Jumat (5/6/2020).

Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) pun menyelenggarakan rangkaian kegiatan secara daring.

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia! It’s Time for Nature! Saatnya menata kembali hubungan kita dengan alam, saatnya kita hidup harmonis dengan alam, dan menjadikan lingkungan sebagai pertimbangan setiap kegiatan!***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar