Menyambut New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) di SLB  Negeri Garut Kota
Menyambut New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) di SLB Negeri Garut Kota
Oleh Dra Eti Suhaeti, M.Pd. (Kepala SLB Negeri Garut Kota)
05 Juni 2020, 10:52 WIB    401 views       Opini

BANDUNG, DISDIK JABAR - Provinsi Jawa Barat (Jabar) merupakan salah satu provinsi yang berhasil dalam menangani penyebaran virus corona. Keberhasilan ini berkat kerja sama pemerintah dan kesadaran masyarakat dalam memutus rantai virus corona. 

Hal ini dirasakan pula oleh saya, betapa pemerintah telah bekerja keras dan bertanggung jawab agar Jawa Barat yang awalnya dianggap zona merah dalam penyebaran Covid-19, kini sudah menjadi zona biru. Sehingga, pemerintah pun menggodok untuk memberlakukankan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Jawa Barat.

Mendengar akan diberlakukannya AKB di Jabar, saya sebagai insan pendidikan menyambut baik dan bersyukur atas rencana ini. Rencana ini pun disambut gembira oleh guru, tenaga kependidikan, orang tua, dan peserta didik. Karena, mereka juga sudah merasa jenuh dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan di rumah selama 3 bulan ini. 

Pelaksanaan KBM di rumah yang sudah terlalu lama, membuat hati saya sedih. Ditambah banyak orang tua yang mengeluh dan curhat kepada kami tentang keinginan putra/putrinya yang ingin segera belajar di sekolah karena sudah merasa jenuh belajar di rumah. Mereka pun kerap menanyakan kapan bisa belajar lagi di sekolah. Begitupun guru dan tenaga kependidikan, ingin kembali mengajar di sekolah.

Semoga, adaptasi kebiasaan baru di Jawa Barat bisa segera direalisasikan agar kami bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah seperti biasa dan virus corona dapat benar-benar lenyap dari muka bumi.***


 Komentar (Ada 2 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


Kemis
Bagus ada keinginan untuk tetap melaksanakan pembelajaran
BALAS
05 Juni 2020, Pukul 14:33 WIB
Neli Herlina
Sangat mengapresiasi atas kesiapan jajaran Pendidik dan tenaga kependidikan SLBN Garut Kota menyambut New Normal Jabar. Jabar Juara Lahir Batin.
BALAS
05 Juni 2020, Pukul 13:59 WIB