Pandemi Ajarkan Kebiasaan Baru pada PPDB Jabar 2020
Pandemi Ajarkan Kebiasaan Baru pada PPDB Jabar 2020
Pandemi Ajarkan Kebiasaan Baru pada PPDB Jabar 2020
Oleh Rury Yuliatri
25 Juni 2020, 10:48 WIB    337 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Jangan tabu dengan hal baru jika ingin maju. Seperti pandemi Covid-19 yang telah mengajarkan kebiasaan baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat 2020. Pelaksanaan PPDB 2020 sepenuhnya dilakukan dengan sistem daring.

Panitia PPDB dan calon siswa pun sama-sama mengikuti perkembangan teknologi yang lebih efektif dan efisien. Pelaksanaan PPDB tak lagi menyita waktu.

Pelajaran baru lain dari PPDB sistem daring ini, kita lebih patuh pada program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita semua membiasakan diri lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan pola hidup bersih. 

Orang tua, calon siswa, dan panitia PPDB pun memberikan tanggapannya terkait pelaksanaan PPDB online ini.

Tanggapan pertama disampaikan calon peserta didik baru dari SMPN 2 Cimahi, Davin Aqil Fatullah. Menurutnya, PPDB dengan sistem daring cukup efektif dan lebih mudah.

Begitu pula yang dirasakan calon peserta didik baru dari SMP Fitra Insani, Diva Nur Azmi. "Jadi lebih mudah, meskipun tidak perlu ke sekolah," ungkapnya.

Ketua PPDB SMKN 13 Bandung, Taufik Hidayat menyampaikan hal serupa. "Dengan sistem daring, lebih memudahkan bagi kami," ujarnya.

Merasa terbantu dengan sistem daring, Ketua PPDB SMAN 3 Cimahi, Tatang Suhendar juga mengungkapkan, karena penyelenggara hanya dilakukan operator SMP dan pendaftaran mandiri dari masing-masing rumah, pihaknya hanya tinggal memverifikasi.
 
Selain calon peserta didik dan panitia PPDB, tanggapan pun diberikan orang tua calon peserta didik, Titi Kurnia. 

Dengan PPDB online, ia merasa terbantu karena bisa mengarahkan anaknya dalam mendaftar ke sekolah yang sesuai dengan keinginannya. "Karena daftar di rumah, kami jadi bisa berdiskusi untuk menentukan sekolah mana yang akan dipilih anak saya," tuturnya. 

Titi juga percaya, PPDB dengan sistem daring akan terhindar dari kecurangan karena sistemnya sudah dibuat dengan sangat baik. Bila diutak-atik, pasti akan menimbulkan kekisruhan," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, sistem daring ini juga merupakan upaya pemerintah agar generasi peserta didik terjaga dari penyebaran Covid-19.

Jangan Panik, PPDB Jabar 2020 Tinggal Klik!


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar