Mana yang Benar, Cemilan atau Camilan?
Mana yang Benar, Cemilan atau Camilan?
Oleh Rury Yuliatri
15 Agustus 2020, 09:11 WIB    1657 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Mengonsumsi cemilan merupakan kegiatan yang paling menyenangkan bagi kebanyakan orang. Saat menonton, membaca, bahkan saat tidak melakukan apapun, ada saja cemilan yang kita konsumsi. Bagi yang suka ngemil, kebiasaan ini bisa menjadi alternatif pengusir stres, rasa bosan, dan teman yang asyik saat mengobrol atau menonton.

Karena bisa dilakukan kapan dan di mana saja sehingga kebiasaan mengonsumsi cemilan ini pun sulit dihindari. Cemilan merupakan godaan terberat bagi siapa saja, terutama para perempuan. Maka, tak heran jika perempuan identik dengan ngemil. Ada saja kudapan yang dikunyah, entah yang rasanya gurih atau manis.

Membahas cemilan, jika melihat Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata cemilan bukanlah merupakan bentuk baku. Kata baku cemilan menurut KBBI adalah camil/ca·mil/, camilan/ca·mil·an/ n makanan kecil (kue, kolak, dan sebagainya); makanan yang dimakan di antara dua waktu makan; kudapan: untuk ~ disediakan buah segar, kacang- kacangan, dan sebagainya.

Contoh: Untuk mendapatkan manfaat dari mengonsumsi camilan, kita perlu memilih kudapan yang sehat.

Nah, sekarang sudah tahu ya penggunaan kata yang tepat, yaitu camilan. 

Untuk perempuan yang bercita-cita kurus tapi enggak bisa menghentikan kebiasaan mengonsumsi camilan, baiknya mulai sekarang kita pilih camilan sehat yang tidak mengandung MSG dan memiliki kandungan serat tinggi. Dengan begitu, kita tetap bisa makan camilan enak dan tubuh pun tetap sehat.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar