Kepala SMAN 1 Campaka Lanjutkan Program Unggulan Sekolah dengan Inovasi Baru
Kepala SMAN 1 Campaka, Hendi.
Kepala SMAN 1 Campaka Lanjutkan Program Unggulan Sekolah dengan Inovasi Baru
Kepala SMAN 1 Campaka Lanjutkan Program Unggulan Sekolah dengan Inovasi Baru
Kepala SMAN 1 Campaka Lanjutkan Program Unggulan Sekolah dengan Inovasi Baru
Oleh Nizar Al Fadillah
31 Agustus 2020, 10:34 WIB    576 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - "Saya akan melanjutkan program unggulan kepala sekolah terdahulu dengan tetap memasukkan inovasi yang kita buat sendiri." 

Itulah prinsip Kepala SMAN 1 Campaka, Hendi dalam menakhodai sekolah. Hendi menilai, salah satu visinya ini selaras dengan visi sekolah yang ditanamkan sejak dulu, yakni menjadikan lulusannya religius. Program yang telah diterapkan, yaitu digelar pengkajian agama setiap Jumat pagi (sebelum pandemi Covid-19).

"Setiap Jumat pagi, kurang lebih 1,5 jam, kita mendatangkan pemandu dari pesantren untuk memimpin dan mengisi kajian. Kemudian, dilanjutkan salat Duha berjamaah," ungkap Hendi saat dihubungi, Senin (31/8/2020).

Sebenarnya, menurut Hendi, telah banyak prestasi yang telah dicapai peserta didik SMAN 1 Campaka. Baik sebelum atau setelah dirinya dilantik pada 20 Februari 2020.

Antara lain, peraih medali terbanyak jenjang SMA Kompetisi North Jakarta Championship se-Jawa dan Bali tahun 2020, juara I Futsal Himanikatron Cup Tingkat Provinsi Tahun 2019, peringkat 2 Teta Futsal Competition Tingkat Kabupaten Tahun 2019, peringkat 3 Rodoku Event Bunkasai MGMP Bahasa Jepang Tahun 2019, juara 1 Lomba Video Pendek Kampanye Anti-Tawuran dan Kekerasan Remaja Cadisdikwil IV Tahun 2020, peringkat 2 Kategori Pencak Silat Jabar Open 2020, dan juara I Paduan Suara STMIK Ganesha Tingkat Provinsi Tahun 2020. Terbaru, empat siswa SMAN 1 Campaka berhasil meraih pangkat Pramuka Garuda. 

Selain itu, Hendi menambahkan, pihaknya pun telah menunjang fasilitas di sekolah secara optimal. Di antaranya, disediakannya studio mini bagi siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler multimedia dan untuk memaksimalkan peran PPID sekolah. SMAN 1 Campaka sendiri merupakan salah satu sekolah yang aktif mengunggah seluruh kegiatan dan prestasi sekolah melalui media sosial.

Sedangkan salah satu inovasi yang akan diciptakan, ujar Hendi, adalah penataan ruang terbuka hijau di lingkungan sekolah. Hal tersebut penting guna menciptakan kondisi yang nyaman bagi para siswa. "Ini akan kita lakukan supaya anak-anak betah. Ada ruang terbuka yang didesain agar mereka nyaman di sekolah," tutur Hendi yang telah mengabdi sebagai guru selama 30 tahun. 

Lebih jauh, Hendi pun mengapresiasi kebijakan pemerintah yang memberikan bantuan berupa kuota bagi para siswa. "Tentu kami merasa gembira dengan adanya bantuan ini. Karena, dana BOS tidak bisa mengakomodasi semuanya. Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, kami sangat terbantu," pungkasnya.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar