Kepala BBPOM di Bandung: Pangan Sangat Penting bagi Anak
Sekdisdik Jabar, Wahyu Mijaya menerima kunjungan BBPOM di Bandung di Operation Room Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (23/10/2020).
Kepala BBPOM di Bandung: Pangan Sangat Penting bagi Anak
Kepala BBPOM di Bandung: Pangan Sangat Penting bagi Anak
Kepala BBPOM di Bandung: Pangan Sangat Penting bagi Anak
Kepala BBPOM di Bandung: Pangan Sangat Penting bagi Anak
Kepala BBPOM di Bandung: Pangan Sangat Penting bagi Anak
Oleh Nizar Al Fadillah
23 Oktober 2020, 10:29 WIB    971 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Pangan adalah ketahanan suatu bangsa. Sebab, pangan yang aman, sehat, dan bergizi akan berpengaruh terhadap pertumbuhan suatu generasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung, Hardaningsih usai menghadiri audiensi dengan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya di Operation Room Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (23/10/2020). 

Hardaningsih menjelaskan, pangan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak, baik dari segi fisik maupun mental. Semakin baik pangan yang dikonsumsi maka semakin baik juga pertumbuhannya. "Apalagi bagi anak-anak usia sekolah yang masih dalam pertumbuhan, intelektual, kecerdasan, dan kesehatan fisik, semuanya ada pangan yang berkontribusi baginya," tuturnya.

Oleh sebab itu, tujuan audiensi dengan Disdik Jabar ini untuk meningkatkan keamanan pangan di sekolah Jabar. Ada tiga program yang akan digagas oleh BBPOM di Bandung bersama Disdik Jabar, yakni pembentukan tim keamanan pangan di sekolah, mengadakan lomba video pendek tentang ketahanan pangan untuk siswa SMA/SMK/SLB di Jabar serta memberikan e-book tentang ketahanan pangan dan obat-obatan kepada seluruh perpustakaan digital sekolah di Jabar.

Pada program pertama, menurutnya, harus ada komitmen kepala sekolah untuk mewujudkannya. Kemudian, dilanjutkan dengan bimbingan teknis, mulai kepada guru, petugas kantin, orang tua hingga siswa. 

"Di masa pandemi ini, kita akan melakukan hal itu dulu. Nanti kalau sekolah sudah kembali normal, kita akan lakukan sampling ke beberapa sekolah, apakah pangan di kantin tersebut bagus atau tidak, mengandung bahan berbahaya atau tidak," paparnya. 

Untuk menerapkan program tersebut, pihaknya membutuhan dukungan Disdik Jabar sebagai lembaga yang membawahi kebijakan di ranah sekolah.  

Sekdisdik pun menyambut baik program yang digagas BBPOM di Bandung tersebut. Untuk mewujudkan sinergitas ini, dalam waktu dekat akan ada perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak. "Kami tentu menyambut program ini dengan senang hati," ucap Sekdisdik.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar