Cek Data Peserta PPDB di Web Resmi PPDB 2018
Cek Data Peserta PPDB di Web Resmi PPDB 2018
Oleh Siti Maryam Delina F
06 Juni 2018, 00:00 WIB    1039 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat hari pertama berjalan lancar. Hal ini disampaikan oleh sekertaris II PPDB Jawa Barat, Edi Purwanto. Dari sisi Information technology (IT), sampai saat ini tidak ada pengaduan yang masuk. Edi mengatakan sistem teknologi dapat diakses oleh masyarakat tanpa kendala. Dari sisi entry operator sekolah pun selama pelaksanaan PPDB berjalan lancar. 

“Hari pertama lancar. Tidak ada pengaduan. Kalau dari sistem IT tidak ada kendala,” jelas Edi saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Rajiman No.6, Kota Bandung Jawa Barat, pada Senin, 4 Juni 2018. 

Koordinator Tim IT PPDB Jawa Barat, Nono Suharno mengatakan, sebanyak 33 Server digunakan untuk pelayanan pendaftaran PPDB 2018. Server tersebut terdiri dari Loud Balancer, Server Website PPDB, dan Server Publik PPDB. Dengan sistem IT tersebut, masyarakat dapat melihat dengan detail informasi mengenai calon peserta didik melalui web resmi PPDB, yaitu ppdb.disdik.jabarprov.go.id.  

Informasi peserta dapat diakses oleh siapapun sehingga pelaksanaan PPDB ini tanpa kecurangan dan transparan. Hal tersebut sesuai dengan azaz PPDB yaitu objektif, transparan, akuntabel dan tidak diskriminatif.

Informasi yang muncul melalui website berupa data calon peserta didik, skor, kelengkapan berkas, jarak rumah calon peserta didik hingga status sementara calon peserta didik tersebut diterima di sekolah. Untuk status penerimaan calon peserta didik, Nono mengungkapkan, ada beberapa jalur yang belum dapat terlihat, seperti jalur Prestasi dan jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM). Satatus siwa baru dapat terlihat setelah proses kompetensi dan verifikasi data pada 25 hingga 28 Juni 2018.

“Masyarakat dapat mengakses data di web resmi PPDB ini. Hal ini dilakukan agar transparan, pelaksanaan PPDB tanpa kecurangan, tidak diskriminatif,” jelas Nono. 

Tim IT PPDB mencatat dalam sehari pengunjung website resmi PPDB yang mengakses data base terhitung hingga 100 ribu user. Website mulai banyak dikunjungi pada tanggal mendekati pembukaan pendaftaran PPDB 2018. 

“Sebenarnya, perkembangan yang mengakses web dari tanggal 28 masih kurang banyak. Ketika sudah mau mendekati pendaftaran peningkatannya meningkat,” jelas Nono. ***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar