Sosialisasi Masif, PPDB SMKN 1 Ciamis Kondusif
Sosialisasi Masif, PPDB SMKN 1 Ciamis Kondusif
Oleh Sofia Khansa Kalfati
10 Juni 2018, 22:47 WIB    66871 views       PPDB

CIAMIS, DISDIK JABAR - Kepala SMKN 1 Kabupaten Ciamis, Hj. Ika Karniati Sardi mengaku proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK di Jawa Barat tahun 2018/2019 lebih nyaman. Khususnya dari sisi proses pelaksanaan, sehingga prosesnya berjalan kondusif.

"Alhamdulilaah sistem PPDB tahun ini lebih kondusif. Menurut kami keberhasilan ini selain dari sistem yang sudah semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya juga karena sosialisasi yang masif," kata Ika saat ditemui di kantornya, Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Jumat 6 Juli 2018.

Dikatakan sosialisasi PPDB di sekolahnya sudah dilakukan  jauh-jauh hari. Setelah seluruh guru diberi pemahaman tentang aturan dan proses PPDB, pihaknya langsung menyosialisasikan ke sejumlah pihak terkait, seperti ke SMP.

"Di kami semua guru harus paham aturan PPDB. Sehingga kalau masyarakat menanyakan PPDB SMKN 1 bisa langsung menjelaskan. Tidak melemlarkan ke panitia PPDB. Ini bentuk pelayanan kita kepada masyarakat,\" katanya.
Blusukan
Sementara itu, Ketua PPDB SMKN 1 Ciamis, Rusdiharto menambahkan pihaknya blusukan ke SMP-SMP untuk melakukan sosialisasi. Ada sekitar 100 lebih SMP/MTs dan sederajat yang ia dan tim datangi.
"Kami ingin PPDB ini berlangsung kondusif. Semua masyarakat pahami akan PPDB ini, untuk meminimalisasi kesalahan dan penyimpangan. Makanya kami juga mendatangi SMP untuk sosialisasi," ujarnya.

Alhasil, kata Rusdi PPDB di sekolahnya aman dna kondusif. Selain itu, proses PPDB di sekolahnya juga dibuat seefektif mungkin.

"Sebelum mendaftar kami melakukan dl sosialisasi dan penjelasan kepada siswa dan orangtuanya. Setelah itu, baru proses pendaftaran," ujar Rusdi yang menerjunkan tim PPDB sebanyak 36 orang.

Tags  PPDB SMKN1CIAMIS 

 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar