Komitmen Terapkan Tiga Pilar Pendidikan
Komitmen Terapkan Tiga Pilar Pendidikan
Oleh Siti Maryam Delina F
21 Juni 2018, 00:13 WIB    350 views       News Info

BANDUNG, DISDIK JABAR - Dalam pendidikan, terdapat tiga pilar yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh unsur pendidikan. Hal ini disampaikan oleh Mochamad Iriawan, Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat dalam acara Silahturahim Idul Firtri 1439 H Keluarga Besar Dinas Pendidikan Jawa Barat, di Aula Kihajar Dewantara Dinas Pendidikan Jawa  Barat, Jalan Dr. Rajiman, Bandung.

Tiga pilar tersebut, pertama adalah pemerataan dan penguatan akses pendidikan, kedua peningkatan mutu dan budaya saing pendidikan, dan penguatan tata kelola, akuntabilitas dan citra sekolah. “Saya minta kita berkomitmen untuk tiga pilar tadi,” ujar Iriawan.

Pemerataan dan penguatan akses pendidikan sejalan dengan misi pemerintah yaitu semua anak bisa dan harus sekolah. Hal ini penting karena pendidikan merupakan alat memajukan masyarakat. Selain itu, Iriawan mengatakan, hal yang tidak kalah penting adalah kompetensi dan kualitas guru.

“Pendidikan yang baik hadir dari sumber daya yang ada, maka penting bagi kita untuk memperbaiki pendidikan kita. Jika gurunya bagus, sesuai kompetensi, maka kebawahnya pun akan demikian, karena yang dididik adalah calon-calon pemimpin bangsa untuk pengganti kita-kita. Kalau sumber daya pendidikannya tidak baik, tentu dididik pun tidak baik,” jelas Iriawan.

Maka dari itu, Iriawan mengatakan, kita harus menghormati guru dan tidak melupakan jasa-jasa guru. Sejalan dengan Iriawan, Netty Haryawan berharap, kebijakan dan capaian dibidang pendidikan dari gubernur terdahulu dapat dilanjutkan. Sehingga cita-cita pemimpin terdahulu tentang pendidikan dapat tercapai.
 

“Kita harus membangung solidaritas dan membanung komitmen untuk membangun pendidikan di Jawa Barat,” ucap Netty saat memberikan sambutan.***

Tags  Disdik Jabar Tiga Pilar Pendidikan 

 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar